Sukses

Suporter Bali United Tuntut Indra Sjafri Mundur

Bali United masih menempati peringkat 12 klasemen dengan poin 29 dari 26 laga.

Liputan6.com, Gianyar - Suporter Bali United berunjuk rasa di depan pintu utama Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/10/2016) malam WIB. Aksi dadakan ini dilakukan usai laga klub berjuluk Serdadu Tridatu menghadapi Bhayangkara FC.

Mereka meneriakkan yel-yel: 'Tidak kalah, seri. Kapan menangnya? Coret, coret, coret Indra Sjafri, coret Indra Sjafri sekarang juga'. Teriakan para suporter semakin menggema saat sesi jumpa pers berlangsung. Mereka kembali meneriakkan tuntutan agar Indra Sjafri diganti dan digantikan Jacksen F Tiago.

Saat dikonfirmasi terkait desakan suporter Bali United, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu mengaku tidak tahu. "Saya tak tahu apa yang diinginkan suporter. Tapi, saya akan melakukan apa yang diharapkan manajemen kepada saya," kata Indra Sjafri usai jumpa pers.

Indra Sjafri dan para pemain Bali United kemudian langsung memasuki bus dan meninggalkan stadion dengan diiringi yel-yel dari suporter agar pelatih asal Sumatra Barat ini segera hengkang dari klub yang bermarkas di Bali sejak Februari 2015 lalu itu

Sementara itu, Jacksen F Tiago yang ada di Stadion Kapten I Wayan Dipta tidak mau menanggapi yel-yel suporter Bali United. Dia mengaku kehadirannya di stadion bagian dari berlibur ke Pulau Dewata. Pria asal Brasil ini ingin bertemu dengan pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan.

"Saya ke sini (Bali) lagi liburan dan kebetulan ke stadion mau ketemu coach Ibnu," pungkas Jacksen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Laga Terakhir Tidak Menang

Bermain di kandang, Bali United harus puas bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo,. Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol Ilham Udin Armaiyn di menit ke-1.

Tuan rumah baru dapat menyamakan skor di menit ke-22 lewat Fadil Sausu. Lima menit berselang, I Made Wirahadi membawa Bali United berbalik unggul 2-1. Tapi, tujuh menit jelang pertandingan berakhir, Lee Yoo Joon menggagalkan kemenangan Bali United.

Hasil ini membuat Bali United tak pernah menang dalam enam laga terakhir. Dengan tambahan satu angka, Bali United masih di peringkat 12 klasemen sementara dengan poin 29 dari 26 laga. Sementara Bhayangkara FC di peringkat empat dengan poin 44.
(Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.