Sukses

Guardiola: Manchester City Butuh Aguero

Pep Guardiola memberikan pujian lebih kepada striker Sergio Aguero, atas dua golnya ke gawang West Bromwich Albion, pada Sabtu (29/10/2016).

Liputan6.com, West Bromwich - Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan pujian kepada Sergio Aguero atas dua golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Bertandang ke Stadion The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016) malam WIB,  City menang telak 4-0 lewat gol Aguero dan dua gol susulan dari gelandang Ilkay Gundongan.

Gol pertama dicetak Aguero di menit 19 lewat tendangan mendatar keras hasil pemanfaatan umpan terobosan Gundogan. Sembilan menit kemudian, pemain Timnas Argentina tersebut melepaskan sepakan dari luar kotak yang tak mampu dibendung penjaga gawang Ben Foster.

"Kami perlu Sergio. Kami tahu betapa pentingnya dia bagi kami," kata Guardiola usai laga seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kemenangan The Citizens membuat mereka kembali memimpin klasemen sementara Liga Inggris setelah sekali kalah dan dua kali seri di pertandingan sebelumnya.  

"Dia adalah bagian dari sejarah klub ini dan selamanya akan jadi sejarah. Tetapi, saya ingin membantunya. Saya masih bisa menuliskan berhalaman-halaman hal paling brilian dalam kariernya di klub ini," ucap Guardiola.

Pencapaian pemain 28 tahun tersebut menambah koleksi golnya di berbagai ajang pada musim ini, dengan rincian 13 gol dari 13 pertandingan. Ketajaman Aguero bersama Manchester City juga kembali saat melawan West Bromwich setelah enam laga puasa gol.

"Semua dari kami berada di sana untuk membantu dia dan tentu saja gol pertama benar-benar bagus, yang kedua juga," tutur Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.