Sukses

Higuain Cetak Gol, Juventus Tekuk Napoli

Gonzalo Higuain memastikan kemenangan tuan rumah lewat golnya di babak kedua.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses menekuk tamunya Napoli lewat skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (30/10/2016) dinihari WIB. Striker Gonzalo Higuain memastikan kemenangan tuan rumah lewat golnya di babak kedua.

Pada babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Seperti halnya tuan rumah yang mendapatkan peluang di menit 25 saat Higuain nyaris mencetak gol ke gawang mantan timnya itu. Namun, bek tengah Napoli Chiricheș dengan cepat menekel sang pemain.

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Tapi laga berjalan menarik karena Napoli juga melakukan serangan yang berbahaya mengandalkan pergerakan dari Jose Callejon.

Babak kedua baru berjalan lima menit, publik Juventus Stadium bersorak karena Leonardo Bonucci mencetak gol pertama untuk Si Nyonya Tua. Gol pembuka tercipta pada menit ke-50 setelah Bonucci memanfaatkan kesalahan Ghoulam.

Empat menit berselang, giliran gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon yang dijebol oleh Jose Callejon. Striker Spanyol itu menuntaskan umpan Lorenzo Insigne.

Gol ini merupakan yang ketujuh yang dicetak Callejon dalam 11 penampilan bersama Napoli sejauh musim ini. Sementara itu, usai membuat assist, Insigne ditarik keluar pelatih Maurizio Sarri untuk memasukkan Emanuele Giaccherini.

Dalam laga ini, Presiden Juve Andrea Agnelli ikut menyaksikan laga bersama legenda Pavel Nedved. Sedangkan Paulo Dybala tampak di bangku penonton karena masih dibekap cedera.

Higuain memastikan kemenangan Bianconeri lewat golnya di menit ke-70. Striker asal Argentina itu mencetak gol usai melakukan kerjasama apik dengan Sami Khedira. Higuain tidak melakukan selebrasi gol untuk menghargai Napoli yang merupakan mantan klubnya.

Hingga babak kedua terakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Dengan hasil ini, Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Sedangkan Napoli di peringakt tiga dengan poin 20.


Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Khedira, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro, Mandzukic, Higuain.

Cadangan: Neto, Audero, Dani Alves, Benatia, Rugani, Evra, Marchisio, Lemina, Asamoah, Sturaro, Cuadrado, Kean.

Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne.

Cadangan: Rafael; Strinic, Giaccherini, Jorginho, Maggio, Maksimovic, Zielinski, Sepe, Rog, Toneli, El Kaddouri, Insigne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.