Sukses

Duel Bintang Persija vs PBFC: Pacho Tantang Flavio

Pacho dan Flavio sama-sama pemain penentu bagi klub masing-masing.

Liputan6.com, Solo - Duel bintang bakal mewarnai laga Persija Jakarta melawan tamunya, Pusamania Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10) dalam lanjutan pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Laga ini bisa dibilang bakal ditentukan dua penggawa yang baru datang di paruh kedua, Emanuel Pacho Kenmogne dan Flavio Beck Junior.

Macan Kemayoran sendiri butuh sesuatu yang bisa membangkitkan moril bermain. Sebab, dua laga terakhir, Persija harus meraih hasil minor.

Untuk itu, pasukan Mamak Al Haddad kali ini mencoba bertumpu kepada seorang Pacho Kenmogne. Dia bisa diandalkan untuk menjadi finishing serangan Macan Kemayoran.

Sementara di lain sisi, PBFC tentu mengharapkan sentuhan magis dari Flavio Beck Junior. Sebab, mereka saat ini juga berharap bisa mencuri poin di Solo.

Pesut Etam sendiri masih buntu dalam dua laga tandang terakhir. Namun, hasil 4-1 pekan lalu melawan PSM Makassar bisa jadi modal, terlebih kala itu Flavio jadi bintang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emanuel Pacho Kenmogne vs Flavio Beck Junior

Emanuel Pacho Kenmogne vs Flavio Beck Junior

Hadir di putaran kedua, Pacho sendiri memang seakan penuntas dahaga akan ketajaman lini depan Macan Kemayoran. Instan, bisa dibilang begitu melihat performanya sejauh ini.

Hasil teranyar dari Pacho yakni kala melawan SFC pekan lalu. Meski kalah, dia sempat membuka asa Persija dengan gol apiknya menit ke-13.

Kini, mantan striker Persebaya tersebut sudah mengemas dua gol dan tiga assist untuk Macan kemayoran. Padahal, dia baru melakoni enam laga di TSC 2016 ini.

Catatan statistiknya juga lumayan apik. Dia berhasil melakukan 62% akurasi tembakan dan indikator menarik kala juga sukses menciptakan 73% umpan akurat.



Di kubu PBFC, Flavio Beck Junior tak kalah mentereng, dia kini bak jenderal lini tengah tim, semenjak masuk di bursa transfer kemarin.

Itu tak lepas dari keberhasilan dia mencetak hattrick saat PBFC menang 4-1 atas PSM Makassar, Jumat (21/10). Hebatnya, Flavio mengemas trigol dari bola mati. Dua gol berasal dari tendangan bebas langsung, sedangkan satu gol dari titik putih.

Selain itu, Flavio juga jadi pemain pertama di TSC 2016 yang mampu mencetak hattrick lewat bola mati. Tak hanya itu, dia juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak dua gol lewat tendangan bebas langsung dalam satu laga.

Total, Flavio telah mengemas 4 gol bersama Pesut Etam. hingga pekan ke-25. Tiga di antaranya berasal dari tendangan bebas langsung. Dia pun layak dianggap sebagai raja tendangan bebas di ISC 2016.

Menarik memang menantikan duel kedua bintang ini. Meski berbeda peran bermain, tetapi satu lakon, yakni jadi tumpuan utama masing-masing tim.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini