Sukses

Bela Sang Bos, Asisten Mourinho Ikut Sindir Clattenburg

Faria menggantikan tugas Mourinho dalam konferensi pers usai pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Banyak drama yang tercipta pada laga Liga Inggris 2016/2017 antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford, Sabtu (29/10/2016). Selain kartu merah, laga itu juga diwarnai dengan pengusiran Jose Mourinho.

Wasit Mark Clattenburg terpaksa mengusir The Special ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Saat itu, wasit menilainya telah melancarkan protes yang berlebihan saat meminta hadiah penalti menyusul kontak antara John Flanagan dan Matteo Darmian.

Usai insiden tersebut, MU juga harus kehilangan Ander Herrera yang diganjar kartu kuning kedua di menit ke-68. Tampil dengan 10 pemain membuat MU hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 0-0.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa wasit telah melakukan pekerjaan yang baik, saya tak akan mengatakan lebih dari ini," kata Rui Faria, asisten pelatih MU. "Agar adil, saya tidak tahu dan saya tak berpikir itu sangat penting," lanjutnya saat ditanya soal pengusiran Mourinho.

Sejatinya, MU hanya kurang beruntung ketika mengakhiri laga melawan Burnley dengan skor kacamata. Dilihat dari statistik yang dilansir ESPN, MU jauh lebih mendominasi ketimbang tim tamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heaton Jadi Momok

Penguasaan bola mereka mencapai 72%. Mereka juga melepaskan 37 tendangan percobaan yang 11 di antaranya mengarah langsung ke gawang Burnley. Sialnya, kiper Tom Heaton muncul sebagai momok para pemain MU.

Manajer Jose Mourinho diusir keluar lapangan oleh wasit Mark Clattenburg akibat melakukan protes berlebihan pada akhir babak pertama saat laga melawan Burnley di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/10/2016).. (AFP/Oli Scarff)

Heaton mampu mementahkan 11 peluang emas yang diciptakan Setan Merah. Itu mengapa kiper kelahiran 15 April 1986 itu dinobatkan sebagai Man of the Match.

Di sisi lain, Mourinho juga dilaporkan tengah terancam sanksi berat dari FA menyusul pengusiran tersebut. Apalagi, ia juga sedang dalam sorotan menyusul pernyataan FA yang memutuskan dirinya bersalah terkait komentar mengenai wasit Anthony Taylor jelang laga melawan Liverpool.

Tak hanya itu, ada laporan yang menyebutkan bahwa dirinya melanjutkan aksi protesnya saat Clattenburg berada di lorong menuju ruang ganti. Jika terbukti, mantan pelatih Real Madrid itu harus bersiap-siap menghadapi sanksi larangan panjang mendampingi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rui Faria

Video Terkini