Sukses

Lini Belakang Liverpool Blunder, Klopp Masih Punya PR

Kebobolan dua gol dari Palace, pertahanan Liverpool bermasalah.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menginginkan perbaikan pada lini pertahanan timnya usai mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 4-2, Sabtu (29/10/2016) di Selhurst Park. Dua gol yang bersarang di gawang Liverpool berawal dari kesalahan pemain belakang.

Lini pertahanan Liverpool masih punya Pekerjaan Rumah (PR), usai James McArthur dua kali menjebol gawang Liverpool, di mana gol pertama akibat blunder Dejan Lovren yang salah menyapu bola. Lalu, gol kedua ke gawang The Reds yang dikawal Loris Karius karena Wilfried Zaha lepas dari kawalan Alberto Moreno, sehingga bisa mengirim bola untuk McArthur.



Beruntung, Liverpool mampu menyarangkan empat gol ke gawang tuan rumah yang dikawal Steve Mandanda. Empat gol The Reds dicetak Emre Can, Dejan Lovren, Joel Matip, dan Roberto Firmino.

"Kami akan memperbaiki pertahanan dan kemudian apa yang akan terjadi, kita akan lihat," kata Klopp, seperti dilansir Goal.

"Mereka dapat bertahan dengan baik, itu normal dan saya tahu untuk laga ini semua orang akan membicarakan tentang ini (lini pertahanan)," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Baru

Menurut Klopp, di dalam sebuah tim sepak bola, masalah pertahanan bukan hal baru. Dia juga menolak menyalahkan para pemain bertahan dan kiper ketika berada di ruang ganti.

"Mereka semua manusia. Kami telah bekerja dan sepenuhnya yakin dengan kualitas kami. Jika mereka membuat kesalahan dan tetap fokus dalam permainan, itu menjadi tes yang bagus bagi mereka," papar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

"Saya senang dengan reaksi para pemain. Tidak dengan situasinya, tidak dengan awal kami memulai pertandingan, itu apa yang harus kami perbaiki," tutur Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.