Sukses

Dijuluki Penaldo, Berapa Jumlah Gol Ronaldo Lewat Penalti?

Total Ronaldo telah mencetak 371 gol untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Laga Real Madrid kontra Deportivo Alaves menjadi spesial bagi Cristiano Ronaldo. Pundi-pundi gol Ronaldo kembali bertambah, setelah sebelumnya menjadi pemegang rekor lebih dari 350 gol untuk Los Merengues.  

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de Mendizorroza, Madrid menang 4-1 atas Alaves. Ronaldo mencetak hattrick pada laga itu, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Alvaro Morata.



Dari tiga gol yang disarangkan Ronaldo, salah satunya berasal dari titik penalti. Ronaldo sendiri tergolong pemain yang cukup rajin mencetak gol dari tendangan 12 pas. Fakta ini yang memunculkan julukan Penaldo.

Seperti dilansir Goal, 20 persen dari semua gol Ronaldo di La Liga berasal dari penalti. Artinya, pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 itu menjaringkan 53 gol lewat penalti dari 265 gol yang ia cetak untuk Madrid di La Liga.



Sementara persentase penalti Ronaldo di Liga Champions tidak sebaik di La Liga, yakni hanya 12,5 persen. Dari 80 gol yang dihasilkan Ronaldo untuk Madrid di Liga Champions, hanya 10 gol dari titik penalti.

Kemudian di ajang Copa del Rey, persentase penalti Ronaldo untuk Los Merengues total mencapai 14,3 persen. Rinciannya, tiga gol lewat penalti dari 21 gol yang dicetaknya untuk Madrid di ajang Copa del Rey.



Jadi, jika dihitung, Ronaldo tercatat sudah mencetak 371 gol untuk Madrid, 66 gol di antaranya lahir melalui penalti. Itu artinya, 17,8 persen total gol Ronaldo berasal dari titik 12 pas atau hampir satu dari lima gol yang dihasilkan berasal dari penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini