Sukses

Pindah LA Galaxy, Rooney Disebut Mata Duitan

Performa Rooney terus menurun dalam dua musim terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Rencana Manchester United (MU) untuk menjual Wayne Rooney ke LA Galaxy tampaknya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, eks Presiden LA Galaxy, Alexi Lalas menilai pembelian Rooney hanya pemborosan.

Performa Rooney terus menurun dalam dua musim terakhir. Daya jelajah dan ketajaman striker timnas Inggris itu telah jauh menurun mengingat usianya yang sudah mencapai 31 tahun.

Tak heran Rooney pun lebih kerap menghabiskan waktu di bangku cadangan musim ini. Ia baru mencetak sebuah gol dari 12 laga di semua kompetisi.

Melihat situasi ini beberapa klub berupaya menggoda Rooney. Termasuk LA Galaxy yang akan kehilangan Steven Gerrard akhir tahun nanti.

"LA Galaxy hanya mendapat hasil yang sedikit saat berinvestasi pada Steven Gerrard. Lalu apakah Rooney akan memberikan sesuatu yang lebih baik? Saya pikir di usianya yang 31 tahun sulit menjadi hebat lagi," kata Lalas seperti dilansir The Sun.

"Sangat problematik mengganti seseorang yang sudah tidak bisa berkembang dengan seseorang yang sama terbatasnya. Hidup di AS sangat menyenangkan, tetapi jika Anda tidak membayarnya dengan penampilan hebat maka sama saja seperti mencuri uang kami," kata Lalas.

Selain LA Galaxy, Everton dan Arsenal juga menaruh minatnya pada Rooney. Bahkan bos Everton, Ronald Koeman sudah membuka lebar pintu bagi pemain didikan The Toffees tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini