Sukses

Jatuh di Sepang, Marquez: Untung Sudah Juara

Marquez memulai balapan dari posisi keempat.

Liputan6.com, Sepang - Marc Marquez tidak terlalu kecewa gagal meraih podium dalam MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang Minggu (30/10/2016).  Pembalap asal Spanyol itu menilai kegagalan di Sepang bakal membantunya menjadi lebih baik.

Marquez memulai balapan dari posisi keempat. Ia sempat memberikan perlawanan dan bersaing dengan tiga pembalap di depannya.

Sayangnya, pada lap ke-12, Marquez kehilangan kontrol pada motornya. Ia terjatuh di tikungan ke-11 meski tidak mengalami cedera serius.

Bahkan Marquez mampu melanjutkan perlombaan hingga finis. Tetapi kondisi motor yang sedikit rusak membuatnya hanya finis di posisi ke-11.

"Pada awal balapan saya mampu membalap dengan nyaman di posisi depan. Namun saya kehilangan kendali ban depan pada tikungan ke-11 sehingga terjatuh," kata Marquez seperti dilansri Readmotorsport.

"Yang jelas saya merasa lebih baik terjatuh sekarang saat sudah mengunci juara dunia. Pengalaman ini akan membantu saya dalam balapan tahun depan," ucap pembalap Repsol Honda itu menambahkan.

Marquez memang tidak dalam kondisi terbaik dalam balapan di Sepang. Dia bermasalah dengan perutnya sejak latihan bebas kedua yang digelar Jumat kemarin.

"Hari ini sangat sulit bagi saya. Pada pagi hari cuacanya tidak stabil dan akhirnya balapan diguyur hujan," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.