Sukses

Sukses Lepas Kutukan, Persib Bidik Hajar Persija

Persib Bandung akan tandang ke markas Persija di Stadion Manahan Solo.

Liputan6.com, Bandung - Hasil imbang 2-2 yang didapat Persib Bandung dari kandang PSM Makassar, Sabtu (29/10/2016) kemarin, berhasil menghilangkan kutukan bagi skuat Maung Bandung yang selalu kalah dalam empat laga tandang terakhir pada Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Motivasi yang tinggi memang ditunjukan oleh Hariono Cs sebelum pertandingan dimulai. Kini, juara ISL 2014 tersebut mengincar Persija Jakarta yang bakal dihadapi di Solo, Sabtu (5/11/2016) mendatang untuk meneruskan tren positif.

"Yang pasti, kondisi dan hasil pertandingan sebelumnya (empat kekalahan tandang) selalu saya sampaikan kepada pemain, karena kurang bagus bagi tim Persib Bandung. Saya katakan kalian pasti mampu, masa sih lima pertanding away berturut-turut kalah terus. Kalau misalkan punya mental dengan konsentrasi fokus, berani dan percaya diri dan berani, saya pikir itu kuncinya," katanya.

"Ya satu away lagi melawan Persija di Solo dan itu berat, kita harus melakukan persiapan untuk mendapat hasil yang maksimal," ujarnya.

Djanur menjelaskan, selain rivalitas yang selalu panas saat kedua tim bertemu, kini Persija dalam penampilan baik.Hadirnya  Greg Nwokolo, mantan top skor ISL Emmanuel Kenmogne dan gelandang asing, Rodrigo Tosi menjadi alasan.

Namun dia optimis hasil maksimal bisa diraih kuncinya Persib bisa bermain seperti pertandingan menghadapi PSM Makassar kemarin.

"Persija kini menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan dengan hadirnya pemain baru seperti Greg (Nwokolo), Kenmogne dan Tosi. Saya yakin kalau keluar motivasi seperti pertandingan semalam, saya cukup optimis," ucap Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.