Sukses

Rapor Pemain Persija Usai Kalah dari PBFC

Persija telan kekalahan ketiga secara beruntun di TSC 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta takluk 0-2 dari Pusamania Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016).

Gol kemenangan Pesut Etam dicetak oleh Edilson Tavares (9') dan Rifal Lastori (90'). Ini merupakan kekalahan ketiga Macan Kemayoran secara beruntun.

Hasil minor ini membuat Persija Jakarta tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 26 poin. Sementara PBFC naik ke peringkat ketujuh dengan 39 poin.

Berikut adalah rapor pemain Persija vs PBFC:

Daryono (5,5): Kebobolan dua gol pada laga ini. Pada gol pertama, Daryono melakukan kesalahan fatal karena tidak sempurna menepis tembakan keras Flavio Beck Junior yang langsung disambut Edilson Tavares menjadi gol.

Novri Setiawan (5,5): Novri mampu tampil baik meski bermain di posisi bek kanan yang bukan posisinya aslinya. Dia juga sangat agresif dalam membantu serangan.

Maman Abdurahman (6): Kendati kebobolan dua gol, Maman mampu tampil apik setelah sukses mematikan pergerakan Pedro Javier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Pemain Lainnya

William Pachecho (6): Sama seperti Maman, Pachecho juga tampil sangat baik pada laga ini. Pachecho juga sempat mendapatkan peluang mencetak gol andai sundulan bolanya tidak meninggi di atas mistar gawang PBFC.

Dika Rama (5,5): Tampil sangat disiplin mengawal pergerakan Terens Puhiri. Sayang, fokus bertahan membuat Dika Rama jarang membantu serangan.

Amarzukih (5,5): Gagal mematikan kreatifitas PBFC di lini tengah yang diisi oleh Flavio Beck dan Edilson Tavares.

Syahrono (4,5): Tak ada yang istimewa dari performa Syahroni di laga ini.

Hong Son Haak (6): Daya jelajahnya sangat luar biasa. Intersep yang dilakukan Hong juga sangat krusial memotong aliran bola PBFC di lini tengah.

Rodrigo Tosi (5): Masih belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya untuk Persija. Tosi juga tampak kebingungan karena posisi yang berbenturan dengan Emannuel Kenmogne.

Greg Nwokolo (5): Selalu menjadi andalan Persija dalam melancarkan serangan balik. Sayang, tak ada peluang berarti yang lahir pergerakan Greg.

Emmanuel Kenmogne (5): Permainannya tak berkembang karena pengawalan ketat dari Jad Noureddin. Pacho hanya memiliki satu peluang melepaskan tembakan jarak jauh tapi tak menemui sasaran.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.