Sukses

Top 3 Berita Bola: Pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang

Pembangunan sirkuit dipastikan sepenuhnya ditanggung oleh pihak swasta.

Liputan6.com, Jakarta- Balapan MotoGP di Indonesia semakin mendekati kenyataan. Sirkuit MotoGP akan dibangun di Palembang, Sumatra Selatan. Desainer Sirkuit Sepang akan membangun sirkuit di Palembang.

Perkembangan terbaru mengenai pembangunan sirkuit MotoGP di Palembang jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Minggu (30/10/2016). Berikut tiga berita terpopuler:

1. Pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang Tak Pakai Uang Negara

Masyarakat Indonesia dibuat heboh dengan kedatangan Alex Noerdin di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016) kemarin. Kedatangan Gubernur Sumatera Selatan itu bukan untuk menyaksikan sesi latihan bebas dan kualifikasi melainkan undangan Carmelo Ezpeleta selaku bos Dorna Sports.

Alex yang didampingi Penasihat Ikatan motor Indonesia (IMI), Romy Winata menjelaskan bahwa kedatangannya untuk membicarakan perihal pembangunan Sirkuit Jakabaring, Palembang, yang rencananya akan dilakukan pada 2017 mendatang. Dalam pertemuan tertutup ini hadir pula Tilke selaku arsitektur yang membangun Sirkuit Internasional Sepang. Baca selengkapnya disini.

2. Cari Aman, Rossi Enggan Salip Dovizioso

Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, sempat berpeluang merebut podium juara MotoGP Malaysia 2016 di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). Sayang, ia kalah cepat dari Andrea Dovizioso di akhir balapan.

Dalam sebagian besar jalannya balapan, The Doctor terlibat persaingan sengit dengan rekan setim Dovizioso di Ducati, Andrea Iannone. Aksi salip menyalip mewarnai pertarungan keduanya. Baca selengkapnya disini.

3. Kado Perpisahan Unik dari Rossi untuk Lorenzo

Dalam tiga musim terakhir Valentino Rossi selalu menempati posisi sebagai runner up di klasemen MotoGP. Tapi, berbeda dengan tahun ini di mana pembalap Movistar Yamaha itu seperti memberikan kado perpisahan yang terbilang spesial buat rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Sejak kembali ke tim Movistar Yamaha pada 2013 lalu, Rossi memang belum pernah memberikan kontribusi berupa trofi juara MotoGP kepada tim Pabrikan Jepang. Catatan terbaiknya adalah posisi runner up selama tiga musim berturut-turut. Baca selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini