Sukses

Rooney Kegendutan, Mourinho Diminta Tanggung Jawab

Rooney sudah lima kali tidak masuk dalam starting line up di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Liverpool, Jason McAteer, menyalahkan Jose Mourinho mengenai pergerakan kapten Manchester United, Wayne Rooney, yang dinilainya sangat lamban. McAteer menilai Rooney sudah kegendutan.

Bintang MU itu sudah lima kali tidak masuk dalam starting line up di Liga Premier Inggris. Rooney terakhir kali menjadi pemain inti saat MU kalah 1-3 dari Watford pada 18 September lalu.

"Rooney sudah masuk bangku cadangan. Saya pikir tubuhnya terlihat sedikit lebih berat. Itu membuatnya sangat lamban," ucap McAteer, dikutip dari Metro.

"Oke, dia terlihat lebih gendut dan Jose Mourinho yang harus disalahkan," kata pria berusia 45 tahun itu menambahkan.

Striker Manchester United, Wayne Rooney (dua dari kanan), duduk di bangku cadangan saat Setan Merah menjamu Leicester City, di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).  (Reuters/Carl Recine)

Lebih lanjut, McAteer juga mengatakan kalau Rooney yang saat ini berusia 31 tahun secara tidak langsung sudah dipinggirkan Mourinho. McAteer memprediksi kalau Rooney sudah menjadi penghuni bangku cadangan abadi.

"Dia akan bermain sebagai pemain pengganti dan situasi seperti ini tidak kondusif untuknya. Dengan berat badannya yang mulai berlebih, ketajamannya di lapangan sudah mulai menghilang," ujarnya.

Rooney memperkuat Setan Merah sejak 2004. Selama 13 musim di Old Trafford Stadium, dia sudah mencetak 246 gol dari 532 penampilan di seluruh kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho