Sukses

Perjudian Montella dan Kebangkitkan AC Milan

Banyak yang meragukan Montella akan mampu mengangkat Milan. Namun, pelatih 42 tahun itu mampu menjawab semua keraguan.

Liputan6.com, Milan - Berani memasang pemain muda. Itulah yang dilakukan Vincenzo Montella di AC Milan. Sejauh ini, perjudian pelatih 42 tahun itu terhitung berhasil karena Rossoneri mampu bersaing di papan atas Serie A.

Sebenarnya, banyak yang meragukan Montella akan mampu mengangkat Milan. Sebab, skuat Milan dihuni pemain-pemain standar. Mungkin hanya Carlos Bacca yang berstatus bintang.

Namun, Montella mampu meracik timnya dengan baik. Ia juga berani memasang pemain-pemain belia seperti Rodrigo Ely (22), Gabriel (22), Mario Pašalić (21), Davide Calabria (19), Mattia De Sciglio (24), Suso (22), Alessio Romagnoli (21), Gustavo Gómez (23), Manuel Locatelli (18), Gianluigi Donnarumma (17) dan M'Baye Niang (21).

Khusus De Sciglio, Suso, Romagnoli, Gómez, Locatelli, Donnarumma dan Niang, mereka kini menjadi tulang punggung Rossoneri. Montella selalu memasang ketujuh pemain itu sebagai starter dalam beberapa laga terakhir.
Pelatih AC Milan Vincenzo Montella (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Montella sadar, hanya mengandalkan pemain muda saja tidak cukup. Oleh karena itu, ia meracik timnya dengan memadukan pemain muda dan tua. Pemain seperti Bacca (30), Giacomo Bonaventura (27) dan Ignazio Abate (29) ikut membimbing skuat muda Milan di lapangan.

Berkat racikan Montella ini, perlahan tapi pasti, posisi Milan di klasemen terus naik. Kini Rossoneri berada di peringkat tiga. Bacca dan kawan-kawan hanya tertinggal lima poin dari Juventus di singgasana. Milan bahkan sukses mengalahkan Juventus 1-0 di San Siro, dua pekan lalu.

"Ekspektasi meningkat dan ini sesuatu yang membuat kami bangga," kata Montella.
Pelatih AC Milan Vincenzo Montella (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Terakhir Milan sukses mengalahkan Pescara 1-0 di San Siro. Laga itu sempat diwarnai insiden antara Montella dan Bacca. Pemain asal Kolombia itu tak senang ketika ditarik keluar pada babak kedua. Meski demikian, Montella ogah sebut hal tersebut sebagai insiden.

"Saya tak pernah benar-benar memperhatikan itu. Saya pernah melihat hal lebih buruk dari seorang pemain. Saya akan dengarkan apa kata dia saat bertemu nanti," ujar Montella seperti dikutip Soccerway.

"Bagi saya tak ada masalah. Saya harus memuji Luiz Adriano yang masuk dan memberikan kontribusinya. Bacca juga sudah main bagus. Dia bekerja keras, meski harusnya manfaatkan peluang," Montella menambahkan.

Yang jelas, dengan adanya pemain-pemain muda berbakat ditambah kecerdikan Montella meracik strategi, masa depan Milan terlihat cerah.
AC Milan (REUTERS/Alessandro Garofalo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini