Sukses

Sebelum Jadi Bintang Sepak Bola, 6 Pemain Ini Sudah Kaya

Keluarga Andrea Pirlo punya perusaan logam yang omsetnya hingga miliaran Rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pesepak bola merupakan pekerjaan paling menjanjikan di era modern seperti ini. Seperti halnya Gareth Bale yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2022.

Setelah memperpanjang kontraknya, Bale mendapat bayaran sebesar 350 ribu pounds atau setara dengan Rp 5,5 miliar per pekannya. Gaji yang diterima bintang Timnas Wales itu lebih besar dari rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Seperti dikutip dari The Guardian, ayah angkat Martunis itu mendapat upah kerja sebanyak 288 ribu pounds atau senilai dengan Rp 4,5 miliar per minggu.

Sebelum menjadi pemain sepak bola terkenal dan mendapat bayaran selangit, kehidupan Bale sangat sederhana. Ayahnya, Frank hanya bekerja sebagai kepala sekolah, sedangkan ibunya, Debie hanya karyawan biasa.

Berbeda dengan Bale, ada tujuh pemain sepak bola yang sudah terlahir dari keluarga orang kaya. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard bekerja sangat keras sebelum namanya terkenal saat masih bersama Chelsea. Sebenarnya, Lampard tidak perlu menjadi seorang pesepak bola bila ingin mendapat harta yang berlimpah.

Sebab, ayahnya, Frank Lampard Sr merupakan mantan pemain West Ham United. Gaji sang ayah sudah cukup membuat Lampard hidup dengan mewah.

Bahkan, saat masih SMP, Lampard sekolah di Brentwood, salah satu tempat menimba ilmu yang sangat bergengsi di Inggris.

Berkat kerja kerasnya, Lampard mempunyai dua mobil, yaitu Aston Martin DB9 dan Ferrari 612 Scaglietti. Ia juga mempunyai dua anjing, keduanya berjenis mastiff Perancis, bernama Daphne dan Rocco.

3 dari 7 halaman

Kaka

Gelandang veteran Timnas Brasil, Kaka saat ini bermain di Liga Amerika Serikat bersama Orlando City. Kaka lahir di Ricardo Izecson dos Santos, Brasil pada 22 April 1982.

Kaka terlahir di kalangan berada. Ayahnya, Bosco Izecson merupakan insinyur terkenal di Brasil, sedangkan ibunya, Simone dos Santos bekerja sebagai guru sekolah.

Pria yang kini berusia 34 tahun itu sangat taat dengan ajaran agaman yang dianutnya. Dia tidak mau menghabiskan waktunya untuk minum alkohol di bar, seperti pemain lainnya. Kaka memilih untuk minum air putih ketimbang alkohol.

Bersama Orlando City, total kekayaan Kaka mencapai 82 juta euro. Kaka juga menjadi bintang iklan untuk beberapa merek terkenal seperti Adidas.

4 dari 7 halaman

Mario Gotze

Gelandang Borussia Dormunt, Mario Gotze masih dianggap sebagai pemain muda penuh talenta di dunia. Saat masuk akademi Borussia Dortmund pada 2001, Gotze sempat ditimpa isu tidak sedap.

Gotze digosipkan bisa masuk akademi Dortmund karena uang dari ayahnya, Jurgen Gotze yang merupakan seorang profesor di University of Technology. Jurgen juga menjabat sebagai kepala penelitian di Ilmu Komputer Departemen Yale University di awal 1990-an.

Tapi rumor tersebut patah dengan kemampuan yang dimiliki Gotze. Dia berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 2010 untuk negaranya, Jerman.

5 dari 7 halaman

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Italia. Dia pernah bermain di tiga tim besar Italia, yakni Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Gelandang berusia 37 tahun tersebut sudah kaya sejak lahir. Ayahnya, Luigi memiliki perusahan baja yang didirikan di Brescia pada 1982. Pirlo juga memiliki saham di perusahaan tersebut.

Saat ini, perusahaan tersebut memiliki omset sekitar 70 juta euro. Selain itu, Pirlo juga menjalankan usaha kebun anggurnya di Italia. Perusahaan pribadinya itu memproduksi sekitar 15 ribu hingga 20 ribu botol anggur per tahun.

6 dari 7 halaman

Hugo Lloris

Hugo Lloris merupakan kapten Tottenham Hotspur dan Timnas Prancis. Dia juga dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa, seperti David De Gea dan Thibaut Courtois.

Pria berusia 29 tahun tersebut sudah hidup mewah sejak kecil. Ayahnya bekerja sebagai bankir dan ibunya merupakan seorang pengacara terkecal di Nice, Prancis.

Lloris ditinggal ibunya pada 2008 saat masih memperkuat Nice. Dua hari setelah ibunya meninggal, Lloris melakukan debutnya bersama Timnas Senior Prancis.

7 dari 7 halaman

Robin van Persie

Pada 2012, Robin van Persie membuat fans Arsenal murka. Dia bergabung dengan rival Arsenal, Manchester United demi mewujudkan mimpinya, menjuarai Liga Premier Inggris. Bersama MU, Van Persie mendapat upah lebih dari 200 ribu pounds per pekan.

Sejak lahir, kehidupan striker asal Belanda itu sudah cukup mewah. Ayahnya, Bob merupakan seorang seniman dan pemahat patung, sedangkan sang ibu, Jose Ras bekerja sebagai pelukis, desainer, dan guru.

Namun ketika SMP, Van Persie merupakan murid yang nakal. Dia merupakan anak yang nakal dan sering membuat gurunya di sekolah marah. Hal itu disebabkan karena perceraian orang tuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini