Sukses

Syarat Menpora Bantu Dana Kongres PSSI

Kongres PSSI rencananya digelar di Jakarta pada 10 November mendatang.

Liputan6.com, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya siap membantu pendanaan kongres PSSI jika induk sepak bola Indonesia itu mengajukan permintaan. Imam mengaku sejak awal pihaknya memang sudah mengalokasikan dana anggaran untuk kongres.

"Sejauh ini PSSI memang belum mengajukan dana. Meskipun dulu pernah kita siapkan, seandainya mereka nurut ke pemerintah, yang kongres digelar di Yogyakarta. Karena sekarang waktunya bergeser, ada kebijakan penghematan anggaran dari Menteri Keuangan, jadi maaf kali ini kita tidak bisa membantu. Tetapi kita tetap akan bantu, tapi jika mereka mengajukan ya, " ujar Menpora di Solo, Senin (31/10/2016).

Kongres PSSI rencananya digelar di Jakarta pada 10 November mendatang. Tetapi PSSI belum menentukan tempatnya. Imam pun memiliki solusi untuk mengatasi masalah ini.

"Pasti PSSI bisa dapatkan tempatnya. Tetapi kalau memang belum bisa mendapatkannya, kita ada tempat di Cibubur dan fasilitas gedung milik pemerintah."

Sementara itu, mengenai para calon Ketum PSSI yang masih dihuni oleh beberapa wajah lama, Menpora enggan memberikan komentarnya. "Kalau ditanya (tentang wajah baru), saya enggak bisa jawab. Karena saya enggak memilih ya."

"Tetapi harapannya dari Kemenpora muncul wajah-wajah baru agar revolusi sepak bola bisa dilakukan secara total, " ucap Menpora.
Kantor PSSI (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.