Sukses

Guardiola Pertanyakan Mental Aguero

Guardiola menilai, Aguero sebenarnya bisa memiliki peran lebih besar di dalam tim.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mempertanyakan mental Sergio Aguero. Ia juga menilai bahwa pemain asal Argentina itu harus memperbaiki beberapa aspek dalam permainannya.

Begitu datang ke City, Guardiola memang langsung menyoroti performa Aguero. Ia menyebut mantan pemain Atletico Madrid itu tak memiliki kinerja yang bagus saat timnya bertahan. Guardiola juga kecewa dengan pergerakan Aguero saat timnya City menguasai bola.

Guardiola mengakui, Aguero adalah pemain yang bagus. Namun, striker 28 tahun itu harus memperbaiki beberapa hal.

"Dalam kotak penalti, Aguero satu level (dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo). Tapi, Aguero harus tampil meyakinkan. Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih. Suatu kebahagiaan bagi saya untuk bekerja dengan orang-orang baik dan Sergio adalah salah satu yang terbaik sejauh ini. Tapi untuk lebih meyakinkan, dia harus percaya betapa bagusnya dia dan betapa kami membutuhkannya," kata Guardiola di Mirror.

Menurut Guardiola, masalah pada Aguero bukanlah soal mencetak gol. Ia lebih menyoroti Aguero yang sebenarnya bisa memiliki peran lebih besar di dalam tim.

"Tidak pernah dalam kariernya, Aguero bermain agresif. Saya tidak ingin dia mengejar bek tengah, atau melompat lebih tinggi dari bek lawan. Saya berbicara tentang dia harus merasa betapa pentingnya dia bagi tim kami. Ketika dia bahagia, tentu saja kami semua bahagia." Guardiola menambahkan.
Striker Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero. (AFP/Adrian Dennis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.