Sukses

Agus Yudhoyono Janji Bangun Stadion untuk Persija

Ia prihatin dengan situasi Macan Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, ikut memperhatikan nasib Persija Jakarta saat ini. Hal itu terkait kenyataan bahwa Persija adalah salah satu tim yang tak memiliki stadion permanen.

Berstatus sebagai tim ibukota, Persija justru kalah dari tim-tim daerah lain. Permasalahan izin keramaian dan sejak digusurnya Stadion Lebak Bulus membuat tim Macan Kemayoran tak lagi memiliki homebase.

Berulang kali mereka harus melakoni pertandingan dengan menumpang di Stadion Manahan, Solo. Bahkan, beberapa laga kandang Persija di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo justru dijalani mereka dengan bermain di kandang lawan.

Persija Jakarta (indonesiansc.com)

Situasi itu mendapat perhatian dari Cagub DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti. Pria yang akrab disapa AHY itu pun berjanji akan memenuhi hal yang dibutuhkan Persija, terutama soal stadion.

"Selama ini saya merasa prihatin dengan Persija. Saya juga mendapat masukan dari para suporter Persija yang sampai sekarang tidak memiliki tempat berlatih maupun bertanding secara layak," kata Agus Harimurti saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower.

Agus Harimurti juga menilai olahraga sebagai alat pemersatu bangsa. Dengan sepak bola, menurut Agus, masyarakat bisa memiliki semangat yang sama untuk mendukung tim kebanggaannya masing-masing.

"Sehingga saya sangat ingin menghadirkan stadion sepak bola yang sangat baik, sangat layak, tidak hanya menjadi rumah untuk para pesepak bola, tapi juga menjadi rumah untuk sebagai pendukung kesebelasan yang kita cintai," tutur putra dari mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, tersebut.

"Karenanya, menghadirkan stadion sepak bola menjadi prioritas saya. Begitu juga dengan meningkatkan prestasi olahraga lainnya. Tak hanya tempat latihan, tapi juga manajemen dan program pelatihan yang berkelas. Jika prestasi sepak bola baik, kita juga bisa semakin mempopularkan Jakarta."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini