Sukses

2 Program Agus Harimurti untuk Persija Jakarta

Agus Harimurti ingin meningkatkan prestasi Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, punya program-program khusus untuk tim Ibu Kota, Persija Jakarta. Dia ingin meningkatkan prestasi klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Anak sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu punya dua program untuk membenahi prestasi Macan Kemayoran. Yang pertama, Agus ingin memberikan beasiswa kepada para pemain.

"Saya ingin meningkatkan kualitas dan memberikan beasiswa kepada para pemain. Saya juga ingin mencari bibit unggul, sedini mungkin untuk memberikan mereka pelatihan dan mengajarkan sistem yang baik sehingga bisa menciptakan pemain kelas dunia," kata Agus saat berkunjung ke SCTV Tower, Senin (31/10/2016).

"Saya tidak mau pemain berprestasi di pentas lokal saja, tapi juga di internasional," ucap suami dari Annisa Pohan tersebut menambahkan.

Program kedua Agus untuk Persija, yakni memberikan pendidikan yang lebih mendalam untuk pelatih. Menurutnya, seorang pelatih punya andil besar untuk menentukan prestasi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Skuat Persija Jakarta jalani latihan di Stadion Sriwedari, Solo (Foto: Fajar Abrori/Liputan6.com)

"Tim pelatih juga harus baik. Artinya, harus diisi dengan pelatih-pelatih yang mengerti teknik, dedikasi serta determinasi untuk mempersatukan Persija menjadi tim bermental juara. Mental juara ini menjadi modal utama tim kita (Persija) untuk berprestasi," ujarnya.

Agus menyadari dua hal itu penting dilakukan Persija. Sebab menurutnya, Macan Kemayoran bisa menjalin menjalin tali persaudaraan warga Jakarta. "Sepak bola bisa menyatukan semangat masyarakat Jakarta," kata Agus yang mengaku fans berat Persija dan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini