Sukses

Ronaldo Kandidat Paling Menonjol Raih Ballon d'Or 2016

Ronaldo memenangkan Liga Champions dan Piala Eropa tahun ini.

Liputan6.com, Madrid - Mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson masih mengagumi Cristiano Ronaldo. Dia menyebut bintang Real Madrid itu sebagai kandidat paling menonjol peraih Ballon d'Or 2016.

FIFA telah mengumumkan 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2016 pada pekan lalu, di antaranya, Ronaldo, Antoine Griezmann, Gianluigi Buffon, hingga Lionel Messi. Pemenang Ballon d'Or 2016 akan diumumkan pada Januari mendatang.

Dari 30 nama yang ada, Ferguson hanya menjagokan Ronaldo, yang juga mantan pemain asuhannya di MU. Alasannya cukup sederhana, pemain berusia 31 tahun tersebut memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan menjuarai Piala Eropa bersama Timnas Portugal.

"Prestasi Ronaldo tidak tertandingi. Dia memiliki tahun yang indah. Saya tidak memikirkan pemain lain yang mengangkat trofi Ballon d'Or," ucap Ferguson, dikutip dari Soccerway.

Cristiano Ronaldo. (Reuters/Javier Barbancho)

"Meski dia hanya bermain sebentar karena cedera di final Piala Eropa 2016, Ronaldo berteriak-teriak untuk rekannya. Itu menunjukkan hasratnya mengangkat trofi. Itu sangat indah," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hebat Sejak di MU

Pria berusia 74 tahun tersebut melanjutkan, Ronaldo sudah sangat istimewa sejak bergabung dengan Manchester United pada 2003. "Saat di MU, dia memainkan perannya dengan baik," ujarnya.

"Ronaldo memiliki etos kerja yang dibutuhkan untuk menjadi pemain hebat. Dia punya bakat yang alami. Dia juga memiliki tekad yang luar biasa serta sangat disiplin saat latihan," ujar Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.