Sukses

MU dan Chelsea Saling Sikut demi Bek Veteran Madrid

Kontrak pemain veteran ini kebetulan akan habis akhir musim nanti.

Liputan6.com, Manchester- Chelsea dan Manchester United kembali harus saling sikut dalam perburuan pemain. Kedua klub ternama Inggris itu saat ini sama-sama sedang mengincar bek Real Madrid Pepe.

Kontrak Pepe bersama Madrid akan habis Juni 2017. Bila tak mau memperpanjang kontrak, Madrid mau tidak mau harus melepasnya Januari nanti karena jika tidak Pepe akan berstatus free transfer musim panas nanti.

Sesuai peraturan, Pepe sudah diperbolehkan berbicara dengan klub lain dan meneken prakontrak mulai Januari nanti. Calciomercato melaporkan MU dan Chelsea sama-sama tergiur memiliki Pepe.

Kebetulan kedua klub tersebut sama-sama sedang butuh bek baru. Pertahanan Chelsea maupun MU di awal musim 2016/2017 tidak terlalu kokoh.

Manajer MU Jose Mourinho membutuhkan Pepe untuk menjadi pendamping Eric Bailly. Faktor lain yang membuat Mourinho melirik Pepe juga karena Bailly akan cuti di awal tahun 2017 guna membela Pantai Gading di Piala Afrika.

Bila Bailly absen maka pertahanan MU akan semakin keropos. Pasalnya Chris Smalling, Daley Blind dan Marcos Rojo penampilannya tidak konsisten.

Sedangkan manajer Chelsea Antonio Conte memang mengincar bek baru guna menyukseskan formasi tiga bek yang kini jadi andalannya di Stamford Bridge. Pepe dinilai cocok untuk bermain dengan skema tiga bek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Pepe adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Pepe adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Pepe

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini