Sukses

Siapa Jagoan Marquez di MotoGP Valencia?

Marquez menyebut nama Espargaro bersaudara (Aleix dan Pol) sebagai favoritnya di MotoGP Valencia.

Liputan6.com, Sepang - Marc Marquez mengaku turut senang dengan keberhasilan Andrea Dovizioso memenangkan balapan di MotoGP Malaysia, Minggu (30/10/2016) sore WIB. Karena pembalap Ducati itu mampu menempatkan dirinya dalam daftar pemenang kesembilan di musim ini.

Hasil positif yang didapat Dovizioso sudah cukup untuk merusak rekor di kelas 500cc di mana ada delapan pembalap berbeda yang memenangkan balapan pada MotoGP 2000. Ketika itu, Kenny Roberts Jr, Garry McCoy, Max Biaggi, Alex Barros, Valentino Rossi, Alex Criville, Norick Abe dan Loris Capirossi tampil sebagai pemenang di berbagai seri.

"Andrea sangat baik, saya pikir dia adalah pembalap hebat Ducati dan layak atas keberhasilan ini," ungkap Marquez seperti dikutip GPOne, Senin (31/10/2016).

Dovizioso adalah pembalap kesembilan di musim ini setelah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Jack Miller, Maverick Vinales, dan Dani Pedrosa yang sukses berada di podium pertama. "Dia adalah pemenang kesembilan di tahun 2016," ujar Marquez, lagi.

Lalu, apakah Dovizioso kembali dijagokan Marquez kembali juara di MotoGP Valencia 13 November mendatang? Marquez ternyata punya favorit lain. "Mungkin seru jika melihat salah satu dari Espargaro bersaudara (Aleix dan Pol) berada di podium," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kesempatan

Namun demikian, Marquez menyebut dirinya tidak akan memberi kesempatan kepada pembalap lain untuk meraih hasil positif di Valencia. Apalagi balapan tersebut bisa dikatakan kandang bagi pembalap Spanyol.

"Mengenai pembalap kesepuluh yang memenangkan balapan di musim ini akan sangat menyenangkan jika melihat salah satu dari Pol atau Aleix di podium pertama. Tapi saya tidak ingin itu terjadi karena saya ingin menang di Valencia juga," ujar Marquez. 

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.