Sukses

Kata Gita Setelah Mundur dari Pencalonan Ketum PBSI

Wiranto resmi jadi Ketua Umum PBSI 2016-2020.

Liputan6.com, Surabaya - Wiranto terpilih sebagai Ketua Umum PP PBSI untuk masa bakti 2016-2020. Wiranto resmi jadi ketua umum PBSI secara aklamasi, setelah Gita Wirjawan menyatakan mundur dari pencalonan ketua umum.

Setelah memutuskan mundur, Gita mengaku tidak ingin menghancurkan PBSI. Dia berharap bulu tangkis Indonesia akan kembali ke masa kejayaan di dunia dengan terpilihnya pengurus yang baru.

Gita berpesan agar jajaran kepengurusan selanjutnya akan meneruskan tongkat estafet perjuangan menuju kejayaan bulutangkis. Dia juga rela mundur demi Wiranto menjadi Ketua Umum PP PBSI periode selanjutnya.   

"Badminton is too good to be destroyed, we are too good to destroy each others. Saya yakin kalau nilai-nilai ini ditanamkan, pasti PBSI akan bisa membawa kejayaan bulutangkis kembali. Saya ingin kita keluar dari ruangan ini sebagai satu tim," tutur Gita yang disambut dengan riuh tepuk tangan peserta munas di Surabaya, Senin (31/10/2016).

Usai pengesahan, ketua umum PBSI terpilih, Wiranto segera membentuk tim formatur untuk menentukan jajaran kepengurusan yang akan bekerja pada periode 2016-2020. Wiranto juga menyanjung sikap Gita.

"Saya terharu, karena ada suatu sikap yang sangat demokratis, sikap yang didasarkan pada kepentingan bersama untuk tidak mengutamakan perselisihan. Ini semua ditunjukkan oleh pak Gita," papar Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.