Sukses

Bukan Ballon d'Or, Apa Ambisi Terbesar Bale?

Bale kembali masuk dalam calon peraih Ballon d'Or tahun ini.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale tidak terlalu kecewa selalu gagal memenangkan Ballon d'Or. Bintang Real Madrid itu menyebut prestasi tim lebih penting ketimbang gelar individu.

Nama Bale kembali masuk dalam calon peraih Ballon d'Or tahun ini. Ia akan bersaing dengan 29 pemain lainnya, termasuk dua langganan juara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Ballon d'Or tidak pernah menjadi target pribadi saya. Jujur saya tidak pernah memimpikannya karena saya hanya bermimpi menang Liga Champions dan gelar liga," kata Bale seperti dilansir Soccerway.

"Jika saya memenangkan Liga Champions atau gelar lain maka gelar individu pasti akan mengikuti. Trofi untuk klub dan negara prioritas saya," ucap pemain asal Wales itu menambahkan.

Di sisi lain Bale tidak mau memprediksi siapa yang akan meraih Ballon d'Or tahun ini. Meski salah satu kandidat terkuat adalah Ronaldo, sahabatnya di Madrid.

"Messi dan Ronaldo menjalani musim yang hebat. Saya bukan juri, jadi tidak bisa bilang siapa yang menang. Yan jelas saya mendoakan yang terbaik untuk semua kandidat," kata Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini