Sukses

Jelang Persija Vs Persib, Bobotoh Berharap Bisa Nonton Langsung

Persija vs Persib akan berlangsung di Stadiion Manahan, Solo.

Liputan6.com, Bandung - Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung masih menunggu kepastian menyaksikan secara langsung laga kontra Persija Jakarta. Laga Persija melawan Persib rencananya bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/11/2016).

Hingga saat ini baru PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator TSC 2016 yang melarang bobotoh untuk menyaksikan laga Persija kontra Persib. Namun, menurut Pentolan Viking Persib, Yana Umar, belum ada larangan dari panpel maupun  kepolisian selaku pihak keamanan.

Menurut Yana, berkaca dari pengalaman duel pada 2013 lalu di stadion yang sama, PT Liga Indonesia selaku operator memberikan izin bobotoh untuk hadir. Tidak hanya itu, pihak kepolisian hingga Menpora (saat itu Roy Suryo) memberikan jaminan keamanan.

"Kalau kita sekarang masih menunggu kepastian dari panpel dan polisi karena baru dari PT GTS yang melarang. Jadi, masih belum pasti. Kita meminta secepatnya," kata Yana di Bandung, Senin (31/10/2016).

Yana menegaskan jika bobotoh hanya ingin memberikan dukungan kepada skuat Maung Bandung saat bertanding dan tidak mencari keributan.

"Kita sebagai bobotoh tentunya hanya ingin menyaksikan pertandingan sepakbola dan mendukung Persib sepenuhnya secara langsung dan tidak ada maksud yang lain-lain," paparnya.

"Anggota viking sendiri memang banyak dari daerah sana juga dan antusias memang sudah banyak ingin nonton tapi kita tunggu kepastiannya seperti apa," tutur Yana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini