Sukses

Buffon: Juventus Belum Layak Juara Liga Champions

Juventus tak pernah lagi menjadi kampiun di Eropa sejak tahun 1995/96.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon menganggap Juventus belum cukup bagus untuk menguasai Eropa. Ia berharap rekan-rekan setimnya bekerja lebih keras lagi untuk bersaing dengan klub raksasa benua biru lainnya.

Juventus tak pernah lagi menjadi kampiun di Eropa sejak tahun 1995/96. Prestasi terbaik mereka setelah itu hanya menembus final pada musim 2014/15.

Padahal di Italia, Si Nyonya Tua tidak tertandingi dalam lima musim terakhir. Mereka juga berpeluang juara lagi musim ini dengan memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-11.

"Jika kami berambisi untuk menguasai Eropa, maka kami harus berkembang. Apa yang kami tunjukkan sekarang belumlah cukup," kata Buffon seperti dilansir Soccerway.

"Apalagi jika kami harus melawan klub seperti Barcelona atau Bayern Muenchen di babak perempat final, semifinal hingga final. Kami harus meningkatkan kualitas permainan."

Buffon juga mewanti-wanti timnya agar tidak cepat puas dengan hasil yang diraih musim ini. Meski selain merajai klasemen Liga Italia, Juventus juga menjadi pemuncak klasemen Grup H Liga Champions.

"Masih ada tujuh bulan hingga Mei, jadi masih banyak yang bisa kami perbaiki," kata kapten Juventus itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini