Sukses

5 Alasan MU Bakal Tanpa Gelar Musim Ini

MU berada di posisi kedelapan klasemen sementara.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum juga menemukan performa terbaiknya musim ini. Penampilan yang inkonsisten membuat Setan Merah masih terpaku di papan tengah.

Ya, hingga pekan ke-10, MU berada di posisi kedelapan klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 15 angka hasil dari empat kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Manajer Jose Mourinho seperti belum bisa menunjukkan kepiawaiannya sebagai jago strategi. Tak heran MU pun sudah menelan tiga kekalahan musim ini.

Performa yang tidak konsisten membuat harapan MU untuk meraih gelar musim ini semakin kecil. Lalu apa saja alasannya, berikut ulasannya seperti dilansir The Sun:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kemenangan derby semu belaka

MU sedang dalam kepercayaan diri yang rendah sebelum laga lawan Manchester City di ajang Piala Liga pekan lalu. Pasalnya mereka baru saja dibantai Chelsea empat gol tanpa balas.

Beruntung MU mampu bangkit dan menang tipis 1-0 atas tetangganya tersebut. Tetapi benarkah MU sudah benar-benar bangkit?

Tampaknya hal itu tidak sepenuhnya benar. Maklum, City hanya menurunkan pemain pelapisnya dalam laga tersebut.

Terbukti setelah kemenangan itu, MU kembali tak konsisten. Bermain di kandang sendiri, MU hanya bermain imbang lawan Burnley akhir pekan lalu.

3 dari 6 halaman

2. Lini belakang bobrok

Mourinho membawa sebagian besar beknya dari Porto ketika pindah ke Chelsea. Saat di Inter Milan dia juga punya duo bek tangguh, Lucio dan Walter Samuel.

Namun di MU hanya Eric Bailly yang mendapat kepercayaan utuh darinya. Ia selalu diberi kesempatan tampil dengan tandem yang berganti-ganti.

Sayangnya, Bailly justru harus cedera awal musim ini. Dan belum ada pengganti yang sepadan dari bangku cadangan.

Situasi diperparah dengan cederanya Antonio Valencia

4 dari 6 halaman

3. Mourinho bukan pesulap

Meski dia disebut sebagai salah satu manajer terbaik di dunia, Mourinho tetaplah manusia. Hingga sekarang Mou belum bisa menerapkan filosofinya di MU.

Keadaan diperparah karena para pemain MU sudah terkontaminasi oleh filosofi David Moyes dan Louis van Gaal. Sehingga Mou butuh waktu untuk mengulang semuanya dari awal.

Jadi musim ini mungkin belum saatnya MU juara. Bisa lolos ke Liga Champions dan menata ulang skuat dibutuhkan untuk menjadi juara musim depan.

5 dari 6 halaman

4. Terlalu bertumpu pada Pogba

MU harus membobol rekeningnya untuk mendatangkan Pogba musim panas lalu. Ironisnya, dia datang dalam keadaan kurang prima usai Piala Eropa.

Mou sebenarnya butuh mengistirahatkan Pogba. Namun situasi tidak memungkinkan karena tidak ada pengganti sepadan.

Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger tak sesuai dengan karakter yang diinginkan Mou. Sementara Michael Carrick sudah terlalu tua untuk diturunkan di laga big match.

6 dari 6 halaman

5. Ibrahimovic terlalu tua

Ibra memulai kariernya di Inggris dengan manis. Ia mampu mencetak empat gol hanya dari tiga laga.

Namun seiring berjalannya kompetisi, ketajamannya mulai memudar. Intensitas dan jadwal padat seolah membuat Ibra yang sudah berusia 35 tahun kelelahan.

Ia kehilangan naluri golnya dalam beberapa laga terakhir.Tetapi penggantinya yakni Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Marcus Rashford juga masih meragukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini