Sukses

Dukun Ghana: Mourinho Kena Kutukan, Gagal Sukses di MU

Kutukan yang dialami Mourinho juga berpengaruh kepada Pogba dan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester- Jose Mourinho belum mampu mengangkat prestasi Manchester United. Walau sudah menghabiskan uang banyak untuk belanja pemain di musim panas lalu, MU masih tertatih-tatih di Liga Inggris maupun Liga Europa.

Setan Merah tertahan di posisi delapan klasemen Liga Inggris dengan 15 poin. Pasukan Jose Mourinho tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Manchester City. Dari 10 laga, MU sudah kalah tiga kali dan cuma menang empat kali.

Buruknya prestasi Mourinho di MU mengundang perhatian dukun ternama di Ghana, Nana Kwaku Bonsam. Kepada Kasapa FM, Nana memperkirakan MU akan terus mengalami nasib buruk di bawah asuhan Mourinho.

Nana meyakini Mourinho bakal gagal di MU jika tidak mau meminta maaf kepada mantan dokter tim Chelsea, Eva Carneiro. Mourinho telah memperlakukan Eva dengan sangat buruk sewaktu masih menukangi Chelsea.

"Jose Mourinho orang yang sangat bandel. Saya sudah membuat pernyataan ini dan masih akan mengulanginya lagi. Jika dia tidak meminta maaf kepada Eva, maka dia tidak akan pernah sukses di klub mana pun dia melatih," tutur Nana.

Sewaktu melatih Chelsea, Mourinho pernah ribut dengan Eva. Mourinho menyalahkan dokter cantik itu yang tetap masuk ke lapangan untuk merawat Eden Hazard yang sedang cedera. Menurut Mourinho, aksi Eva merawat Hazard membuat waktu Chelsea terbuang untuk mengejar gol kemenangan saat melawan Swansea musim lalu.

Kutukan dari Eva ini tak hanya berpengaruh kepada Mourinho. Namun juga membuat para pemain bintang yang dilatih Mourinho penampilannya menjadi tak karuan.

"Eva memiliki roh jahat yang menyebabkan semua penderitaan ini di MU. Hal ini bahkan telah mempengaruhi kinerja pemain kunci yang merupakan pemain termahal di dunia, yakni Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan yang lainnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Messi dan Ronaldo Tetap Tak Berpengaruh

Manajemen MU juga dituntut Nana untuk mendesak Mourinho meminta maaf kepada Eva. Pasalnya, hanya itu satu-satunya solusi bagi MU agar bisa juara musim ini di tangan Mourinho.

"Karena kasih sayang yang saya miliki terhadap MU, saya ingin memanggil fans dan otoritas di klub untuk meningkatkan tekanan kepada Mourinho. Dia harus meminta maaf secara sungguh-sungguh kepada Eva secepatnya, jika Mourinho ingin membawa MU kembali ke jalur kemenangan dan mengamankan pekerjaannya," ujar Nana.

"Percaya saya, itu akan menjadi satu-satunya solusi. Bahkan meski mereka membeli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, performa klub masih tetap buruk dan akan menjadi performa terburuk dalam sejarah klub," ujar Nana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.