Sukses

Dapat Kontrak Mewah, Barcelona Kalahkan MU

Barcelona memperpanjang kontrak dengan perusahaan apparel Nike hingga 10 tahun.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil mengalahkan rekor nilai kontrak sponsor termahal milik Manchester United. Blaugrana setuju memperpanjang kontrak dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat Nike.

Sportspromedia melaporkan Barcelona dan Nike setuju memperpanjang kerjasama mereka selama 10 tahun lagi. Kontrak baru ini membuat Barcelona mendapat pemasukkan 155 juta euro per tahunnya. Perpanjangan kontrak ini efektif berlaku di musim 2018/2019.

Kontrak baru Barcelona ini membuat mereka menjadi klub dengan nilai kontrak sponsorship terbesar di dunia. Kerjasama Nike dan Blaugrana mengalahkan kolaborasi MU dengan Adidas yang bernilai 835 juta euro selama 10 tahun.

Nike sudah sejak lama menjadi sponsor apparel Barcelona. Pertama kali Barca memakai jersey buatan Nike di tahun 1998. Ketika itu Nike menggantikan perusahaan apparel Italia, Kappa.

Perpanjangan kontrak dengan Nike terungkap dalam sidang umum tahunan klub. Dengan adanya kucuran dana dari Nike, Barcelona kala semakin leluasa membeli pemain-pemain bintang berharga mahal.

Klub yang bermarkas di Nou Camp itu diperkirakan akan mencari gelandang mahal musim depan untuk menjadi penerus Andres Iniesta yang sudah termakan usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Nike