Sukses

Manchester City Siap Balas Kekalahan Telak di Barcelona

Manchester City akan menjamu Barcelona di Etihad Stadium, dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Barcelona di Etihad Stadium, Selasa (1/11/2016) pada babak penyisihan Grup C Liga Champions. Mereka berambisi membalas kekalahan 0-4 dari Barcelona pada pertemuan pertama di Camp Nou Stadium, 20 Oktober lalu.

Pelatih City, Pep Guardiola menyadari perbedaan kekuatan timnya dengan sang lawan. Menurutnya, banyak pemain Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- yang pandai memanfaatkan situasi.

"Barcelona sangat pintar mengambil keuntungan dari kesalahan Anda. Itu artinya, kami harus fokus selama 90 menit. Kalau tidak, mereka bisa memanfaatkannya karena banyak pemain Barcelona yang punya kualitas itu," ucap Guardiola, dikutip dari World Soccer Talk.

Meski demikian, pelatih berusia 45 tahun tersebut tetap optimistis City bisa membalas kekelahan telak di Camp Nou. Selama pertandingan nanti, Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal bermain penuh kreativitas.

Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

"Kami akan terus mencoba. Saya tidak pernah berpikir kalau kami tidak bisa menang melawan mereka. Kami harus menciptakan banyak peluang agar bisa meraih hasil yang lebih bagus dari pertandingan di kandang mereka," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Peluang

Bila meraih kemenangan di Etihad Stadium, City bisa menjaga peluang lolos dari Grup C. Saat ini, Manchester Biru sudah mengumpulkan empat poin, tertinggal lima angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

"Kami harus bermain dengan sempurna, jika tidak kami harus berjuang keras saat bertanding melawan Celtic dan Moenchengladbach," ucap mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini