Sukses

Tanpa Bobotoh, Atep Yakin Persib Tetap Bisa Kalahkan Persija

Menurut kapten Persib ini, kondisi ini justru jadi tantangan mereka.

Liputan6.com, Bandung - Laga El Clasico Indonesia antara Persija Jakarta lawan Persib Bandung di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, bakal sepi penonton. Pasalnya, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator melarang suporter datang ke stadion karena berpotensi rusuh.

Rivalitas kedua tim memang tidak hanya terjadi dalam lapangan namun hingga keluar lapangan. Kedua pendukung Bobotoh maupun The Jakmania kerap kali terlibat perseteruan hingga memakan korban.

Akibatnya, di laga yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016 ini, kedua tim dipastikan bakal kehilangn dukungan dari suporter mereka. Padahal, The Jakmania dan bobotoh, terkenal sangat militan saat mendukung tim kesayangannya.

Namun, kapten tim Persib Bandung, Atep, mengatakan tanpa bobotoh dirinya tetap optimistis, lawan Persija rekan-rekannya bisa bermain baik. "Kami terbiasa bermain di depan suporter lawan. Artinya di depan pendukung Persija kita sudah biasa, pastinya tekanan ataupun intimidasi kepada tim ini ada," ujarnya.

Atep menyebut, kondisi tampil tanpa dukungan bobotoh justru jadi tantangan tersendiri bagi mereka. "Itu akan semakin meningkatkan adrenalin kami. Tekanan itu kami anggap sebagai cambuk semangat untuk dapat poin," katanya, Selasa (1/11/2016).

Pemain bernomor punggung 7 ini menuturkan, sebagai pemain laga menghadapi Persija merupakan ajang pembuktian. "Setiap pertandingan kita selalu berusaha memberikan yang terbaik. Namun laga kali ini harus lebih baik artinya motivasinya meningkat," ujar Atep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini