Sukses

Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas Indonesia

Boaz Salossa pulang ke kampung halamannya di Jayapura.

Liputan6.com, Tangerang -- Selasa (1/11/2016) pagi WIB, Boaz Salossa tidak terlihat saat latihan Timnas Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Ternyata penyerang asal Persipura Jayapura itu pulang ke kampung halamannya di Jayapura, Papua.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memang sudah mengizikan striker lincah itu pulang ke tanah kelahirannya. Boaz punya acara keluarga yang harus dipenuhinya.

"Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya," kata Rield kepada wartawan.

Absennya Boaz membawa "berkah" tersendiri bagi Riedl. Dia jadi bisa mensimulasikan situasi permainan ketika Timnas Indonesia bermain dengan sepuluh pemain. Pagi ini, Riedl melakukan simulasi pertandingan kepada para pemainnya dengan durasi 3/15 menit.

"Itu bagus juga, kami bisa bermain 10 melawan sembilan saat simulasi pertandingan. Situasi seperti ini bisa terjadi ketika kami kena kartu merah," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coret Pemain

Pelatih asal Austria itu mengatakan bahwa fisik Irfan Bachdim dan kawan-kawan sudah meningkat. "Kami tekan keras fisik para pemain untuk dua pertandingan uji coba, karena itu penting untuk pertandingan. Sore ini kita juga akan ada latihan fisik," ujar Riedl.

Sore ini, Riedl akan mengumumkan satu pemain yang tidak akan dibawa ke luar negeri untuk menghadapi dua laga uji coba. Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba tandang melawan Myanmar (4/11) dan Vietnam (8/11).

"Kita akan berangkat dengan 23 pemain dari sini, jadi dari 24 pemain di sini akan ada satu yang dicoret. Nanti setelah latihan sore kita umumkan siapa orangnya," katanya menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.