Sukses

Mantan Pelatih Persib Latih South China

Pria asal Serbia itu dikontrak South China selama 1,5 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pelatih Persib Bandung Dejan Antonic mulai akhir Oktober 2016 mendapat kepercayaan menangani klub ternama Hong Kong, South China FC. Pria asal Serbia itu dikontrak selama 1,5 tahun.

Dejan menggantikan posisi Ricardo Rambo yang dipecat akibat rentetan hasil buruk yang dialami oleh South China. Rambo dipecat usai South China kalah 2-4 dari klub papan bawah, Rangers, pekan lalu.

"Saya dikontrak 1,5 tahun oleh South China. Pasti saya rindu dengan Indonesia, tapi sekarang saya dekat sama keluarga saya," ujar Dejan saat dihubungi Liputan6.com.

Pria 47 tahun itu memang sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Hong Kong. Dia pertama pernah bermain untuk Instant-Dict pada 1998. Dejan juga memulai karier kepelatihan di klub Hong Kong Kitchee pada 2005 setelah sempat dua tahun menjadi pemain di klub tersebut.

Bersama Kitchee, Dejan menyabet gelar pelatih terbaik. Dejan kemudian dipercaya menangani timnas Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia 2011.

Klub terakhir yang dilatih Dejan sebelum menukangi South China adalah Persib. Dejan mundur dari Persib Juni lalu. Usai meninggalkan Persib, Dejan kembali ke Hong Kong. Di sana dia merawat istrinya yang sedang sakit.

Di tengah kesibukan merawat sang istri, Dejan tetap mengikuti perkembangan sepak bola Hong Kong maupun Indonesia. Dia beberapa kali menyaksikan pertandingan klub pimpinan Cheung Kwong-yung itu.

Akhir Juli lalu, Liputan6.com bertemu Dejan ketika menyaksikan langsung pertandingan South China melawan Juventus di Hong Kong Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini