Sukses

Inilah Starting XI Terbaik Pekan ke-26 TSC 2016

Arema memetik hasil luar biasa pekan ini dengan mengalahkan Semen Padang.

Liputan6.com, Jakarta- Sembilan laga pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo telah berlangsung. Dari 9 laga itu, duel paling seru adalah Semen Padang vs Arema Cronus. Bagaimana tidak, untuk kali pertama Semen Padang akhirnya kalah di Stadion H Agusa Salim.

Kemenangan Arema tak lepas dari penampilan apik kiper gaek Achmad Kurniawan yang berhasil melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Selain itu, bek Hamka Hamzah juga tampil solid. Sementara gelandang serang Esteban Vizcarra juga bermain gemilang.

Sementara itu di laga Bali United vs Bhayangkara FC, Ilham Udin layak menjadi pemain terbaik. Siapa saja para pemain terbaik tersebut? Berikut ini tim terbaik pekan ke-26 versi Liputan6.com:

Achmad Kurniawan (Arema Cronus)

Kemenangan Arema di kandnag Semen Padang tak lepas dari penampilan apik kiper gaek Achmad Kurniawan. Tercatat dia melakukan 3 penyelamatan gemilang. Meski sudah uzur, AK mampu menunjukkan refleks dan keberaniannya.

Zulkifli Syukur (PBFC)

Eks bek kanan timnas Indonesia ini menunjukkan permainan gemilang saat PBFC menang 2-0 di kandang Persija Jakarta. Dia mampu seimbang dalam membantu serangan dan bertahan. Greg Nwokolo dibuatnya tak bisa berbuat banyak.  

Hamka Hamzah (Arema Cronus)

Satu gol berhasil dicetak Hamka Hamzah ketika Arema menang 3-1 di kandang Semen Padang. Sebagai bek, dia juga tampil disiplin dan membuat lini depan Semen Padang frustrasi.

Jad Noureddine (PBFC)

Bek tengah asal Lebanon ini tampil solid dalam menjaga pertahanan PBFC dari gempurang tiga penyerang Persija yakni Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne, dan Rodrigo Tosi. Gawang PBFC pun clean sheet dan tak lepas dari perannya.

Zikri Akbar (Mitra Kukar)

Bek kiri Mitra Kukar ini tampil solid saat menahan gempuran Madura United di sektor kanan. Dia membuat Engelberd Sani dan Gilang Ginarsa mati kutu. Dalam laga ini, Mitra Kukar menang 2-1 atas Madura United.

Edilson Tavares (PBFC)

Permainan gelandang serang asal Brasil ini cukup apik saat PBFC menang 2-0 di kandang Persija. Dia mencetak satu gol dan menjadi bukti kecermatannya dalam memanfaatkan peluang.

Asri Akbar (Mitra Kukar)

Gelandang pekerja keras Mitra Kukar ini selalu ngotot setiap bermain. Dia menjadi salah satu pemain yang paling rajin bergerak saat menghadapi Madura United. Asri mencetak satu gol dalam laga ini.

Victor Forcada (Mitra Kukar)

Gelandang asal Spanyol ini menunjukkan pengalamannya bermain di sejumlah klub di negaranya. Dia begitu piawai dalam memainkan bola dan berhasil mencetak satu gol ke gawang Madura United.

Esteban Vizcarra (Arema Cronus)

Esteban selalu tampil apik meski dipasang di mana pun. Dia mencetak satu gol ketika ditempatkan sebagai gelandang serang di belakang striker. Posisi aslinya adalah gelandang sayap.

Osas Saha (Perseru)

Penampilan striker asal Nigeria ini tetap stabil. Dia mencetak dua gol saat Perseru menang 3-1 atas Barito Putera. Osas Saha total mengemas 5 gol sejak didatangkan Perseru pada putaran kedua.

Ilham Udin (Bhayangkara FC)

Sebuah gol cepat dicetak Ilham Udin saat BFC menahan imbang tuan rumah Bali United dengan skor 2-2. Dia termasuk penyerang sayap yang mampu membuat lini pertahanan Bali United kelabakan.

(I. Eka Setiawan)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.