Sukses

Thierry Henry: Ibrahimovic Bakal Cetak Gol Lagi

Zlatan Ibrahimovic mandul dalam enam laga Manchester United di Premier League.

Liputan6.com, Jakarta Kiprah striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tengah disorot. Pasalnya, performa mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu tak kunjung menguntungkan Setan Merah. Sejak diboyong ke Old Trafford, Ibra baru mengemas lima gol bagi MU.

Dalam enam laga Premier League terakhir, pemain asal Swedia itu juga mandul. Tembakan demi tembakan yang dilancarkannya ke gawang Burnley pekan lalu tak juga menemui sasaran. Akibatnya, MU pulang dengan hasil imbang 0-0.

Di tengah keraguan yang menyelimuti Ibra, eks striker Arsenal, Thierry Henry justru berpendapat lain. Henry yakin Ibra bangkit lagi. "Semua keraguan sebelumnya mengarah kepada Jose Mourinho dan Wayne Rooney, tapi sekarang semuanya soal Ibrahimovic," kata Henry seperti dilansir Sky Sports. "Ini kali pertama dalam kariernya dia mengalami kejadian seperti ini."

Henry menambahkan, Ibra jarang sekali mengalami momen seperti ini. Namun menurutnya, Ibrahimovic bisa mengatasi situasi sulit itu. "Kadang kala tidak masalah jika Anda tidak mencetak gol, tapi timmu bisa memenangkan pertandingan. Namun dia juga tahu pernah mendapat peluang pada pertandingan penting," beber mantan pemain tim nasional Prancis tersebut.

"Benar itu akan mempengaruhimu, tapi saya tetap yakin dia akan memberi sesuatu bagi MU karena pemainnya seperti itu dan akan tetap seperti itu. Memang belum terjadi padanya saat ini di MU, tapi dia butuh mencari jalan untuk mencetak gol karena mereka  membutuhkannya. Apakah itu mempengaruhinya? Ya, dia manusia juga, tapi dia punya cara memperbaikinya."

Setelah meraih hasil imbang 0-0 lawan Burnley, MU kini mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga Europa 2016-17. Setan Merah akan bertandang ke markas Fenerbahce, Jumat (4/11/2016). Di leg pertama sebelumnya, MU menang telak 4-1.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.