Sukses

Warga Kampung Halaman Marquez Siap Gelar Pesta

Namun, Marquez mengaku ingin fokus terlebih dahulu untuk tampil di MotoGP Valencia.

Liputan6.com, Barcelona - Sukses Marc Marquez jadi juara MotoGP 2016 membuat bangga masyarakat kampung halamannya di Cervera Provinsi Katalunya, Spanyol. Pesta perayaan sukses Marquez rencananya akan digelar pada 19 November 2016 mendatang.

"Seperti tahun sebelumnya, Fan Club telah menyiapkan sesuatu. Tapi saya belum bisa bicara banyak tentang pesta tersebut. Yang saya tahu bahwa tanggal 19 November adalah hari libur di Cervera," ungkap Marquez, saat tiba di Bandara El Part, seperti dikutip Sport, Selasa (1/11/2016).

Marquez menyebut, walaupun pamannya, Ramon, sudah menyiapkan pesta besar di Cervera, dirinya tetap ingin fokus Wamempersiapkan balapan seri terakhir yang dijadwalkan akan berlangsung pada 13 November 2016 di Valencia. Pasalnya, ia akan tampil di depan pendukungnya, sehingga alangkah baiknya jika berada di podium pertama.

"Kami akan mencoba untuk menang. Pertama menyelesaikan balapan di depan fans, dan yang terpenting akan menyenangkan untuk menyelesaikan kejuaraan di atas podium," ujar Marquez, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Terbaik

Marquez mungkin sudah mencapai tujuannya di musim ini. Tapi tahukah Anda jika penampilan pemilik nomor 93 lebih buruk daripada saat ia merebut juara di kelas utama 1000cc pada tahun 2013 dan 2014.

Marc Marquez Fan Club siap menggelar pesta perayaan pada 19 November mendatang. (Cycle World)
Ini bukan terkait penampilannya di lintasan balap melainkan perolehan poin Marquez. Saat tiba di Honda pada 2013, Marquez langsung membuka mata penikmat balap kuda besi dengan merebut gelar juara perdananya setelah memperoleh 318 poin di 17 seri.

Selang satu tahun kemudian, penampilan Marquez di arena pacuan kuda besi semakin menggila dengan sukses mempertahankan juara setelah memperoleh 337 angka. Jika dibandingkan dengan 2013 dan 2014, raihan poin pembalap 23 tahun itu kurang begitu mengesankan. Dari 17 seri yang sudah dijalani musim ini, Marquez baru mengumpulkan 278 poin.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.