Sukses

Terungkap, Alasan Zidane Sering Mainkan Benzema Ketimbang Morata

Benzema sejauh ini telah mencetak empat gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello turut memberikan penilaian soal penampilan striker Los Blancos Karim Benzema dan pemain muda Alvaro Morata..   

Menurut Capello hubungan dekat Benzema dengan Presiden Klub Florentino Perez adalah alasan utama mengapa pemain Prancis ini, masih diutamakan Madrid ketimbang Morata.

Benzema sejauh ini tengah berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya di awal musim 2016-17. Sementara, Morata masih sering diturunkln pelatih Madrid Zindedine Zidane dari bangku cadangan.

Zidane terus lebih memilih Benzema di depan. Dan, Capello menuding pelatih Madrid kerap memainkan pemain 28 tahun ini, untuk menyenangkan Perez.

"Harus membuat pilihan antara Benzema dan Morata adalah dilema setiap pelatih," kata Capello seperti dilansir Fox Sports Italia, Selasa (1/11/2016).

"Saya pikir Zidane telah menemukan solusi yang tepat. Dia selalu menurunkan penyerang Prancis, terutama karena ia adalah kesayangan presiden," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak 4 Gol

Benzema sejauh ini telah mencetak empat gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi. Sedangkan, Morata 24 tahun, sudah mengemas tujuh gol dari 15 penampilan.

Zidane sendiri sebelumnya berjanji akan memberikan Morata kesempatan bermain lebih banyak.

"Morata akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain, tapi kita harus bersabar. Kami harus terus bekerja sama dan Morata akan mendapatkan menit bermain seperti pemain lainnya," kata Zidane di Football Espana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.