Sukses

Bos Muenchen Sarankan Schweinsteiger Tinggalkan MU

Usia yang sudah 32 tahun membuat Schweinsteiger sulit cari klub baru.

Liputan6.com, Muenchen - Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyarankan Bastian Schweinsteiger untuk meninggalkan Manchester United secepatnya. Bursa transfer musim dingin pada Januari 2017 dinilai tepat bagi Schweinsteiger hijrah ke klub lain.

Masa depan Schweinsteiger bersama tim asuhan Jose Mourinho itu kian tak jelas. Bahkan, gelandang asal Jerman itu sempat dibuang ke tim cadangan MU.

 
Meski belakangan sempat berlatih dengan skuat utama MU pada Senin (31/10/2016), tapi nasib Schweinsteiger masih belum jelas. Ia bukan menjadi pilihan Mourinho di lini tengah The Red Devils.

"Saya berharap Schweinsteiger menemukan solusi pada jendela transfer Januari nanti," kata Rummenigge, seperti dilansir Bild.

Pergantian pelatih MU dari Louis van Gaal ke Mourinho memengaruhi Schweinsteiger. Pelatih asal Portugal tersebut menganggap karakter Schweinsteiger tidak cocok dengan gaya bermain yang diusungnya.

Kontrak Schweinsteiger bersama MU sendiri baru akan habis pada Juni 2018. Rummenigge berpendapat, Schweinsteiger menghadapi situasi yang sulit, karena usia dia sekarang telah menginjak 32 tahun.

"Cara menangani regenerasi bukan perkara mudah. Anda perlu menjadi bijaksana dan saling mengerti satu sama lain," ujar Rummenigge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.