Sukses

Demi Amal, Mourinho Sumbang Jam Tangan Mewah

Bukan hanya jam tangan seharga Rp 480 juta, Mourinho juga menyumbang barang-barang lain.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akhir pekan lalu menyumbang jam tangan mewahnya untuk amal. Konon, jam tangan mewah milik Mourinho itu harganya mencapai 30 ribu pounds atau setara Rp480 juta.

Seperti dilansir MEN, dalam sebuah makan malam untuk amal yang digelar Unicef (organisasi internasional yang fokus membantu kemanusiaan khususnya anak-anak), pengumpulan dana dilakukan. Mourinho langsung berinisiatif menyumbang jam tangan yang malam itu ia pakai.



"Amal merupakan sesuatu yang luar biasa bagi masyarakat dan saya selalu mendukung Unicef. Anda tahu uang ini akan menuju tempat yang tepat dan bisa membuat banyak perbedaan," ungkap Mourinho.

"Malam ini, saya berharap uang itu akan membuat masa depan yang lebih baik. Saya pikir tidak ada perasaan yang lebih baik dari ini," tutur mantan pelatih Inter Milan ini.

Sikap dermawan Mourinho tersebut langsung membuat tamu-tamu undangan lain kagum. Bukan hanya jam tangan, pelatih berusia 53 tahun ini juga melelang sejumlah barang pribadinya yang berkaitan dengan MU.

Jaket, syal pertama saat diperkenalkan sebagai manajer MU, serta perlengkapan latihan milik Mourinho dilelang untuk kepentingan amal. Dari sejumlah barang yang dilelang tersebut akhirnya terkumpul 215 ribu pounds atau Rp 3,4 miliar untuk amal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.