Sukses

Robben Punya Banyak Trik Gocek Lawan

Robben suka menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan.

Liputan6.com, Munich - Mantan Pelatih Timnas Belanda Bert van Marwijk menilai Arjen Robben adalah pemain yang kreatif dan bisa menggocek lawan-lawannya.

Robben memulai kariernya sebagai winger kiri di Groningen. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, pemain 32 tahun itu bermain di sisi kanan. Ia suka menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan.

"Di awal kariernya, Robben adalah pemain sayap kiri tradisional. Anda tidak memberinya kredit yang cukup ketika Anda mengatakan dia adalah pemain dengan trik standar," kata Van Marwijk kepada Metro.

"Itu mungkin di masa lalu, tetapi Anda tidak bisa lagi melakukan itu dalam permainan modern. Hal-hal terjadi begitu cepat dan Anda perlu memiliki lebih dari satu trik."

Van Marwijk menilai, Robben memiliki sejumlah cara untuk melewati lawannya. "Dia bisa memotong ke tengah atau bergerak dari sayap, terlepas dari dia menggunakan kecepatan penuh atau tidak."

"Dia memiliki banyak kesamaan dengan Messi dalam hal itu. Anda tidak mengatakan Messi punya trik standar. Tapi setiap kali Messi memotong ke tengah, dia hampir selalu melepas tembakan ke arah pojok gawang. Itu juga gaya Robben," Van Marwijk menambahkan.
Gelandang Bayern Munchen asal Belanda, Arjen Robben. (AFP/Christof Stache)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini