Sukses

Sempat Tertinggal 2 Gol, Arsenal Pecundangi Ludogorets

Kemenangan ini membuat Arsenal lolos ke 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Sofia - Arsenal sukses membawa pulang tiga poin dari markas Ludogorets, Stadion Vasil Levski, usai menang 3-2, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions. Arsenal sempat tertinggal dua gol, mencetak tiga gol balasan.

Kemenangan itu juga membuat Arsenal memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. The Gunners mengoleksi 10 poin dari empat laga di Grup A, sedangkan Ludogorets baru mengumpulkan satu poin.

Dalam laga itu, Ludogorets terlihat tampil ngotot sejak peluit kick-off dibunyikan. Upaya tuan rumah berbuah pada menit ke-12 saat Wanderson yang mengambil tendangan bebas, mengirim umpan kepada Jonathan Renato Barbosa.

Barbosa beraksi dengan melepaskan tendangan pelan, tapi mampu memperdaya kiper David Ospina. Ludogorets unggul 1-0 atas Arsenal. Keunggulan itu bertambah tiga menit kemudian.

Striker Ludogorets, Andrei Keseru, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15. Barbosa berperan dalam gol ini, karena umpan dia, Keseru bisa menggetarkan jala gawang The Gunners. Ludogorets 2-0 Arsenal.

Tim asuhan Arsene Wenger ini tidak mau semakin tertinggal dari Ludogorets. Pada menit ke-20, umpan silang Mesut Oezil diselesaikan dengan sempurna oleh Granit Xhaka, yang mengubah kedudukan menjadi 2-1. Ludogorets masih memimpin.
 
Empat menit sebelum turun minum, gawang Ludogorets bergetar lagi, kali ini melalui Olivier Giroud. Gol bermula dari umpan silang Aaron Ramsey, yang disambut dengan sundulan Giroud, tanpa bisa dihalau kiper tuan rumah. Skor 2-2 bertahan sampai babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, laga berlangsung lebih ketat, Ludogorets masih tampil bersemangat. Pada menit ke-63, serangan balik cepat digalang lini depan Ludogorets.

Peluang emas didapatkan Cafu, tapi sepakannya bisa ditahan kiper Arsenal, David Ospina. Lalu, pada menit ke-71, tembakan Cafu dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang Arsenal.

Keasyikan menekan, Ludogorets lengah dalam bertahan. Pada menit ke-87, Arsenal malah mampu berbalik unggul atas tuan rumah melalui Oezil.

Lolos dari jebakan offside, Oezil yang menerima umpan Mohamed Elneny, mampu mengelabuhi tiga pemain Ludogorets termasuk kiper sebelum menceploskan bola. Kini, skor menjadi 2-3 bagi keunggulan Arsenal.

Gol tersebut meruntuhkan mental para pemain Ludogorets. Kendati mencoba menyerang, mereka kesulitan mendapat peluang untuk mencetak gol ke gawang The Gunners. Hingga laga usai, Arsenal menang 3-2 atas Ludogorets.  

Susunan pemain:

Ludogorets: Borjan, Palomino, Natanael, Abel, Dyakov, Cafu, Minev, Moti, Keseru (Virgil Misidjan 80), Marcelinho, Wanderson.

Arsenal: Ospina, Gibbs, Koscielny, Mustafi, Jenkinson, Xhaka (Mohamed Elneny 87), Coquelin, Ramsey (Alex Oxlade-Chamberlain 75), Ozil, Sanchez (Alex Iwobi 90), Giroud.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.