Sukses

2 Gol Lewandowski Antar Muenchen ke 16 Besar

Der Bavarians mengoleksi sembilan poin dari empat laga.

Liputan6.com, Eindhoven - Bayern Muenchen menang 2-1 atas tuan rumah PSV Eindhoven pada lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions di Philips Stadion, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB. Dua gol Der Bavarians dicetak Robert Lewandowski.

Dengan kemenangan ini, Muenchen lolos ke babak 16 besar. Arjen Robben dan kawan-kawan mengoleksi sembilan poin dari empat laga. Jumlah ini tak bisa dikejar Rostov yang tumbang di tangan Atletico Madrid.

Melawan PSV, Muenchen kecolongan lebih dulu di menit 14. Melalui skema serangan balik, PSV menekan dari sisi kanan lewat umpan silang. Bola sempat dibelokkan Santiago Arias, sebelum kemudian diteruskan Davy Proper ke arah gawang.

Manuel Neuer sebenarnya mampu menepis bola. Namun, bola liar sukses disambar Arias dengan dengan kepalanya ke gawang kosong.
PSV Eindhoven vs Bayern Muenchen (REUTERS/Michael Kooren)
Menit ke-33, Muenchen mendapatkan penalti setelah Andres Guardado melakukan handball. Lewandowski yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Skor jadi 1-1.

Gol kemenangan Muenchen tercipta pada menit 74. Diawali dari umpan terobosan Douglas Costa kepada Alaba yang berlari bebas. Alaba meneruskannya dengan umpan silang dan ditembak oleh Lewandowski ke gawang tuan rumah.

Skor jadi 2-1 untuk Muenchen dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.
PSV Eindhoven vs Bayern Muenchen (REUTERS/Michael Kooren)

Susunan Pemain

PSV: Pasveer; Arias, Isimat-Mirin, Moreno, Willems; Ramselaar, Schwaab, Guardado; Propper, De Jong, Pereiro

Muenchen:Neuer; Lahm, Hummels, Boateng, Alaba; Alonso; Robben, Kimmich, Vidal; Muller, Lewandowski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini