Sukses

City Sukses Pecundangi Barca, Ini Kata Guardiola

Ini adalah kemenangan kedua Manchester City dari tujuh pertemuan dengan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sukses membalaskan dendam mereka kepada Barcelona. Ketika gantian menjamu Barca pada matchday keempat Grup C Liga Champions 2016/2017 di Stadion Etihad, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB, The Citizens menang 3-1.
 
Pada pertemuan sebelumnya di Camp Nou, City dipermalukan Barca empat gol tanpa balas. Kali ini, mereka bisa menuntaskan dendam meski sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Lionel Messi di menit ke-21.

Untungnya, respons yang diberikan City benar-benar memukau. Tiga gol balasan dilesakkan anak asuh Pep Guardiola itu lewat Ilkay Gundogan di menit ke-39, ke-74, dan Kevin De Bruyne di menit ke-51.

"Performa kami jauh lebih baik setelah 38 menit pertama. Sebelum itu, kami harus melihat tim terbaik di dunia. Kami berada dalam kesulitan yang sangat besar. Tapi, sepak bola memang seperti ini. Gol kami mengubah permainan," kata Guardiola seperti dilansir Goal.

"Di babak kedua kami lebih kompak. Kami mampu menekan dan memenangkan banyak bola. Kita juga bertahan dengan sangat baik dan menggunakan serangan balik untuk melawan mereka. Jika lolos, kami beruntung karena
tak akan bertemu mereka lagi," ucap Guardiola lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Kebangkitan

Kemenangan itu melanjutkan tren kebangkitan City di dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka juga menang 4-0 atas West Bromwich Albion di Liga Inggris. Itu menjadi hasil positif perdana mereka setelah sempat melewati enam laga beruntun tanpa kemenangan.

Sayang, kemenangan itu belum cukup mengantarkan City ke puncak klasemen Grup C. Dengan koleksi tujuh poin, mereka masih terpaut dua angka dari Barca dan unggul tiga poin atas Borussia Moenchengladbach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.