Sukses

Enrique: Barcelona Hanya Bermain Bagus di 40 Menit Pertama

Barcelona kalah 1-3 dari Manchester City pada matchady keempat Grup C Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Sempat unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi di menit ke-21, Barcelona harus mengakui keunggulan Manchester City pada matchday keempat Grup C Liga Champions. Wakil Spanyol itu kalah 1-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB.

Ketiga gol City dicetak Ilkay Gundogan masing-masing di menit ke-39 dan 74. Sementara satu gol lainnya disumbang Kevin de Bruyne di menit 51.

Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji penampilan Messi dan kawan-kawan di 40 menit pertama. Namun, setelah itu ia mengakui ada kesalahan dalam permainan timnya.

Titik balik itu terjadi setelah City bisa menyamakan skor. Kesalahan umpan yang dilakukan Sergi Roberto dimanfaatkan Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu memberikan umpan terobosan kepada Raheem Sterling yang dilanjutkan dengan umpan matang ke depan mulut gawang yang dituntaskan Gundogan.

Setelah gol itu, praktis City menguasai permainan. "Saya pikir itu adalah salah satu 40 menit terbaik yang telah kami mainkan, terutama melawan saingan berkualitas. Kami bermain sangat baik," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Ini memalukan bahwa setelah kesalahan yang kami buat untuk gol pertama, dari sana kami memiliki periode yang buruk."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Permainan City

Enrique memuji permainan tempo tinggi City. "Di babak kedua kami berharap untuk mendominasi permainan, tetapi tidak bisa karena kesalahan yang kami buat dan tekanan dari lawan," ucapnya..

"City mengambil keuntungan dari kesalahan kami. Mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Mereka menekan agresif dan memicu lebih banyak kesalahan dari tim kami daripada yang kita lakukan dari mereka."

Meski kalah, Barcelona masih memuncaki klasemen Grup C dengan poin 9 dari empat pertandingan. Sementara Manchester City di peringkat kedua dengan 7 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.