Sukses

Legia Warsawa Vs Real Madrid: Laga Spesial bagi Zidane

Zinedine Zidane akan mejalani laga ke-100 sebagai pelatih Real Madrid saat menghadapi Legia Warsawa.

Liputan6.com, Warszawa - Real Madrid bakal bertemu Legia Warsawa pada matchday keempat Grup F Liga Champions di Pepsi Arena, Kamis (3/11/2016) dinihari WIB. Los Blancos berpeluang memastikan tiket 16 besar jika memenangi laga tersebut. Namun, hal itu baru bisa terjadi jika di Borussia Dortmund mengalahkan Sporting Lisbon.

Saat ini, Madrid dan Dortmund menempati peringkat kedua serta pertama klasemen Grup C. Kedua tim sama-sama memiliki tujuh poin, tapi Dortmund unggul dalam produktivitas gol.

Artinya bila sukses mendulang hasil sempurna di laga keempat, poin keduanya sudah tak mungkin lagi dikejar Legia dan Sporting. Dengan begitu, dalam dua laga sisa nanti, mereka tinggal bersaing menentukan juara grup saja.

Di samping itu, laga melawan Legia terasa spesial bagi pelatih Madrid Zinedine Zidane. Sebab, pertandingan itu adalah yang ke-100 sejak menduduki kursi juru taktik klub besar Spanyol itu sejak menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016.

Karena punya catatan khusus, Zidane menolak jika harus menuai hasil kurang memuaskan. Berkaca pada hasil sebelumnya di Santiago Bernabeu (menang 5-1), pria asal Prancis itu yakin bisa kembali mengatasi Legia. Namun, dia juga meminta timnya tetap waspada.

"Ini adalah laga ke-100 saya sebagai pelatih. Sejauh ini saya puas dengan apa yang didapat dan akan melanjutkan semuanya dengan lebih baik lagi," kata Zidane.

"Untuk Legia, mereka adalah lawan berat. Mungkin mereka kurang beruntung di leg pertama. Mereka kuat secara kolektif dan kami sangat menghormati," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Legia Siap Bendung Serangan Madrid

Sementara pihak lawan mengaku sudah lebih siap menghadapi Madrid sekarang. Pelatih Jacek Magiera mengatakan timnya akan fokus kepada senjata utama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, yaitu serangan balik.

"Kami menganalisis permainan mereka. Tapi, kami tidak melakukannya saat mereka bertemu tim seperti Bayern Muenchen, karena itu bukan kelas kami," kata Magiera.

"Kami mungkin akan fokus kepada serangan balik yang menjadi senjata mematikan mereka. Saya paham benar dengan kekuatan mereka dalam hal tersebut," kata dia.

Mengusung target tiga poin, sayangnya Madrid kemungkinan tidak turun dengan skuat terbaik. Sejumlah pemain seperti Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, dan James Rodriguez bakalan absen karena masalah kebugaran.

Prakiraan susunan pemain

Legia Warsawa: Malarz; Bereszyński, Pazdan, Rzeźniczak, Hloušek; Radović, Jodłowiec, Moulin, Odjidja, Guilherme; Nikolić

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Varane, Danilo; Kroos, Kovacić, Isco, Bale, Ronaldo; Morata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini