Sukses

Suarez: Perubahan Gaya Bermain City Kejutkan Barcelona

Barcelona kalah 1-3 dari Manchester City pada matchday keempat Grup C Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus mengakui keunggulan Manchester City pada matchday keempat Grup C Liga Champions. Klub Katalan itu takluk 1-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB.

Dalam laga itu, Lionel Messi membuka keunggulan tim tamu lewat golnya di menit 21. Namun, tuan rumah bisa menyamakan skor pada menit 39 lewat Ilkay. Skuat asuhan Pep Guardiola tersebut menambah dua gol lagi lewat Kevin de Bruyne pada menit 51 dan Gundogan di menit 71.

Striker Barcelona Luis Suarez mengaku dia dan rekan-rekannya terkejut dengan perubahan gaya bermain City di babak kedua. "Pada babak pertama, kami seharusnya bisa mencetak banyak gol. Akan tetapi, kami sadar mereka juga memainkan ciri khas sendiri," ucap Suarez seperti dilansir Football Espana.

"Pada babak kedua, mereka sedikit mengubah gaya permainan yang membuat lebih menekan kami."

"Hal itu membuat kami terkejut. Tapi, kami berusaha tetap tenang untuk mengimbangi permainan mereka. Setelah mereka unggul 2-1, kami punya peluang untuk membuat skor jadi 2-2. Namun, setelah keadaan menjadi 1-3 semuanya sangat sulit untuk kami," ujar pemain Timnas Uruguay lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lupakan Kekalahan

Meski kalah, Barcelona masih memuncaki klasemen Grup C dengan poin 9. Sementara City di peringkat dua dengan poin 7. Karena itu, Suarez meminta rekan setimnya untuk segera melupakan kekalahan ini.

"Kami kalah, akan tetapi sekarang kami akan melupakannya. Kami akan berfokus ke pertandingan melawan Sevilla di Liga Spanyol yang juga merupakan laga penting," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.