Sukses

Ulang Tahun, Ini Harapan Pelatih buat Timnas Indonesia

Dua laga uji coba sebelumnya dilewati Timnas Indonesia dengan menghadapi Malaysia dan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Dua sosok penting dalam Timnas Indonesia baru saja merayakan hari ulang tahun. Mereka adalah asisten pelatih Wolfgang Pikal pada Selasa (1/11/2016) dan pelatih kepala Alfred Riedl pada Rabu (2/11/2016).

Riedl dan Pikal sedang bekerja keras mempersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi ajang Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember 2016. Meski baru terlepas sanksi, Timnas Indonesia tetap memasang target tinggi.

Skuat Garuda baru saja menggelar pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, 29 Oktober-1 November 2016. Di tengah-tengah agenda latihan, momen bahagia dirasakan Pikal dan Riedl. Pikal merayakan hari jadinya yang ke-47 tahun dan Riedl ke-66 tahun.

"Kemarin staf dan pemain ikut merayakan ulang tahun kita. Mereka juga memberikan kami kue ulang tahun. Kami berdua sangat senang dengan hal itu," kata Pikal saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (2/11/2016).

Hari ini rombongan Timnas Indonesia akan bertolak ke Myanmar untuk menjalani laga uji coba pada Jumat (4/11/2016). Empat hari kemudian, mereka akan melanjutkan agenda uji coba mereka dengan menantang Vietnam.

Pikal pun tak lupa berdoa untuk kesuksesan Timnas Indonesia di hari ulang tahunnya. "Harapan kami bisa meraih kesuksesan di Piala AFF, main bagus, dan diberikan kesehatan hingga turnamen tersebut."

Untuk melakoni dua laga uji coba itu, Timnas Indonesia memboyong 23 pemain. Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, terpaksa ditinggal karena masalah kesehatan. Meski begitu, ia masih memiliki peluang untuk masuk skuat Piala AFF 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.