Sukses

7 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City atas Barcelona

Hasil positif ini merupakan balasan Manchester City dari kekalahan menyakitkan 0-4 saat bertandang ke markas Barcelona dua pekan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menekuk raksasa Spanyol Barcelona 3-1 pada matchday keempat Grup C Liga  Champions di Stadion Etihad, Rabu (2/11/2016) dinihari tadi. Hasil positif ini merupakan balasan dari kekalahan menyakitkan 0-4 saat bertandang ke Camp Nou, dua pekan lalu.

Tiga gol The Citizens dicetak Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne. Gundogan yang bermain di belakang striker Sergio Aguero dalam skema 4-5-1 mencetak dua gol lewat kerjasamanya dengan Aguero dan Raheem Sterling.

Satu-satunya gol Blaugrana dicetak Lionel Messi di menit ke-21. Meski gagal menang, Barca masih memimpin klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan koleksi 9 poin.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola itu mencatatkan rekor baru. Bukan hanya menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Liga Champions, tiga gol City ke gawang Barca mematahkan dominasi klub Catalan itu atas tim-tim Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Simak ulasan data dan fakta menarik atas kemenangan Manchester City ini.

1. City jadi tim Inggris pertama yang mencetak tiga gol atau lebih di fase grup Liga Champions melawan Barcelona, sejak Manchester United melakukannya pada musim 1998/1999/

2. Tiga gol City tadi malam menjadi yang terbanyak dalam pertandingan melawan Barca, dari lima kali pertemuan di Liga Champions.

3. City kini punya empat gol yang langsung dicetak melalui tendangan bebas di ajang Liga Champions. Sebelum De Bruyne, bek kiri Aleksandar Kolarov (dua kail) dan Yaya Toure telah melesakkan gol dengan cara ini.

4. Ilkay Gundogan terlibat dalam empat gol di dua laga terakhirnya bersama City.

5. Striker Barcelona Lionel Messi telah mencetak 16 gol dalam 14 laga terakhirnya di Liga Champions melawan tim Inggris.

6. City tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di kandang, dalam ajang Liga Champions, dengan rincian lima kali menang dan dua kali imbang.

7. Meski menang, malam ini baru baru empat tim yang sudah memastikan tiket lolos ke 16 besar. Mereka adalah Arsenal, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan Bayern Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini