Sukses

Mourinho Kembali Didakwa FA

Mourinho terancam hukuman denda dan larangan mendampingi MU di tepi lapangan untuk dua laga.

Liputan6.com, Manchester - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan dakwaan baru kepada Jose Mourinho. Dakwaan ituut terkait protes manajer Manchester United (MU) tersebut terhadap wasit Mark Clattenburg di laga kontra Burnley pada ajang Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Pria Portugal itu mengajukan protes kepada Clattenburg di lorong menuju ruang ganti saat turun minum. Protes itu dilakukan karena MU tak diberikan hadiah penalti saat Matteo Darmian dijatuhkan Jon Flanagan di kotak terlarang.

Atas protes tersebut, Clattenburg mengusir manajer tim berjuluk Setan Merah itu ke tribun penonton di babak kedua. Kini, dia harus menghadapi dakwaaan baru.

"Jose Mourinho telah didakwa dengan pelanggaran menyusul laga Manchester United melawan Burnley, Sabtu 29 Oktober," demikian pernyataan FA seperti dikutip Sky Sport, Rabu (2/11/2016).

"Diduga di dalam atau sekitar lorong ruang ganti pada saat pergantian babak, dia mengunakan kata-kata kasar dan/atau menghina ke ofisial pertandingan. Dia punya waktu sampai jam 6 sore pada 4 November 2016 untuk merespons dakwaan."

Atas dakwaan itu, Mourinho terancam hukuman denda dan dan larangan mendampingi tim di tepi lapangan untuk dua laga. Sebelumnya, dia sudah didakwa atas oleh FA menyusul komentarnya terhadap wasit Anthony Taylor sebelum laga melawan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini