Sukses

Ganda Putra Siap Tempur Hadapi Kejuaraan Dunia Junior

Ganda putra Indonesia ditargetkan melewati babak perempat final pada Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 di Bilbao Arena, Spanyol.

Liputan6.com, Bilbao - Tiga ganda putra Indonesia dalam kondisi siap tempur jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 di Bilbao Arena, Spanyol, 2-13 November. Muhammad Fachrikar, Calvin Kristanto, Bagas Maulana, Rizky Adam, Rinov Rivaldy, dan Andika Ramadiansyah siap memberikan yang terbaik di ajang paling bergengsi untuk pebulu tangkis di bawah usia 19 tahun ini.

"Kondisi anak-anak sudah siap tempur, kondisi pun sudah kembali fit. Sejauh ini anak-anak tidak ada keluhan apa-apa. Tinggal nanti perlu kepercayaan diri dan fighting spirit yang maksimal,” kata pelatih ganda putra Chafidz Yusuf di Bilbao, Rabu (2/11/2016).

Hasil Kejuaraan Dunia Junior (AJC) 2016 lalu memang belum begitu memuaskan. Saat itu, ganda putra terhenti di perempat final. "Hasil di AJC kemarin memang belum memuaskan, saya harap anak-anak kali ini bisa melampaui raihan mereka di Bangkok," ucap Chafidz.

Jelang pertandingan beregu, Chafidz mengaku sudah menyiapkan ganda andalannya. "Untuk nomor beregu, saya sudah mempersiapkan satu pasang. Agar mereka bisa terbiasa dengan atmosfer pertandingan, dan lebih siap di arena. Semoga kali ini hasilnya bisa maksimal,” ia menjelaskan.

Di nomor beregu, Indonesia tergabung bersama Norwegia dan tim tuan rumah Spanyol. Indonesia akan memulai laga perdana mereka pada Rabu (2/11/2016) pukul 12.00 waktu Bilbao, atau pukul 18.00 WIB. Tim sudah menyelesaikan sesi latihan terakhir di Bilbao Arena pada Selasa (1/11/2016) petang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini